cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject :
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue " Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016" : 6 Documents clear
Pengaruh Kompetensi, Komitmen Organisasi, Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Kantor Pos Bandung 40000 Humaeriyah, Hani
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1128.109 KB)

Abstract

PT Pos Indonesia (Persero) Bandung 40000, selalu berusaha memberikan pelayanan jasa kurir terbaik terhadap konsumen. Namun, terdapat permasalahan bahwa kinerja karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Bandung 40000 tidak optimal. Penelitian menggunkan pendekatan kuantitatif, dengan metode menggunakan metode survey. Ukuran populasi sebanyak 138 responden, sedangkan responden yang dijadikan sampel adalah sebanyak 103 responden. Tekhnik sampling menggunakan non probability sampling. Uji instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisa data menggunakan PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi memiliki pengaruh positif terhadap motivasi kerja, komitmen organisasi memiliki pengaruh positif terhadap motivasi kerja, kompetensi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, komitmen organisasi tidak memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan 
ANALISIS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA MINYAK GORENG MEREK SUNCO) Fajar, Harini Ningrum
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1172.819 KB)

Abstract

Penurunan tingkat ekuitas merek minyak goreng SunCo tercermin dalam banyak indikator yaitu Market Share, Brand Share, Brand Value, Indonesian Customer Satisfaction Award, Kinerja Merek, dan Top Brand Index. Semua indikator ini menunjukkan data posisi merek minyak goreng SunCo yang belum cukup stabil dan masih berada pada kategori rendah. Ekuitas merek yang mulai melemah dirasa perlu dibangun lagi melalui program komunikasi pemasaran yang konsisten. Dengan melakukan perbaikan pada efektivitas bauran komunikasi pemasaran, diharapkan dapat meningkatkan ekuitas merek (brand equity) pada minyak goreng SunCo dengan tujuan menjadikan nilai mereknya lebih kuat di benak konsumen, sehingga minyak goreng merek SunCo mampu bersaing dan meningkatkan eksistensinya dalam industri ini.  Komunikasi pemasaran ini dilakukan perusahaan untuk dalam rangka membangun merek di benak pelanggan. Dengan lebih mengintegrasikan fungsi dan manfaat dari program-program tersebut, diharapkan nilai dan ekuitas merek SunCo akan lebih meningkat pada masa yang akan datang.
Pengaruh Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Café Kopi di Kota Bandung) Nurdiansyah, Ridwan
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1111.577 KB)

Abstract

Pertumbuhan industri makanan dan minuman membuat persaingan menjadi semakin berat. Café kopi yang ada saat ini perlu meningkatkan kualitas produk dan memahami gaya hidup konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian café kopi di Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dan metode yang digunakan adalah explanatory survey dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel 146 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu SPSS 21.0. Hasil menunjukan bahwa faktor kualitas produk dan gaya hidup mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih café di Kota Bandung.
POTENSI DARK TOURISM DALAM PENERAPAN DESTINATION PERSONALITY DI BANDUNG MEDICAL CENTER Panigoro, Aggi
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1133.565 KB)

Abstract

Keberagaman aktivitas yang dilakukan di objek dark tourism  di Bandung Medical Center sangat beragam. Destination personality  Bandung Medical Center sebagai dimensi dari Shopistication  dilihat dari Priositas yang ditawarkan objek dark tourism  di Bandung Medical Center kurang dilihat sisi keamanan dan tempat yang tidak memadai untuk level Shopistication. Daya tarik Bandung Medical Center sebagai destinasi wisata berpetualang ghost dan dark tourism.sangat menarik. Bandung Medical Center memliki potensi dark tourism merupakan daya tarik wisata bagi Bandung. Tetapi unsur dari dark tourismnya sedikit karena harus terdapat unsur sejarah, kematian, politik , pembantaian yang ditonjolkan dari Bandung Medical Center hanya unsur mistis dilihat dari spectrum dark tourism mulai dari kriteria tujuan sampai goal yang didapat dari dark tourism BMC.
Pengaruh Citra Destinasi Pariwisata Kabupaten Belitung terhadap Perilaku Pasca Berkunjung Wisatawan Nusantara Dewi, Scoria Novrisa Dewi
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1171.031 KB)

Abstract

Kabupaten Belitung merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki potensi pariwisata yang cukup baik dengan segala sumber daya yang dimilikinya. Pada saat ini pemerintah tengah berupaya mengembangkan destinasi ini untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Citra destinasi pariwisata Kabupaten Belitung yang dulu dikenal sebagai penghasil tambang timah kini mulai dikenal sebagai destinasi pariwisata. Meskipun jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Belitung terus mengalami peningkatan, namun dalam hasil pra penelitian pada perilaku pasca berkunjung yang memiliki dimensi post-visit satisfaction, post-visit actions, dan post-visit uses menunjukkan adanya ketidakpuasan wisatawan terhadap atraksi wisata budaya, trasportasi lokal dan akomodasi yang menyebabkan kesediaan merekomendasikan dan keinginan untuk berkunjung kembali ke Belitung ini masih dinilai kurang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran dan pengaruh mengenai citra destinasi dan perilaku pasca berkunjung. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan nusantara yang sedang berlibur di Kabupaten Belitung dengan ukuran sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa unique image berpengaruh langsung paling tinggi terhadap perilaku pasca berkunjung sebesar 13,61%, sedangkan cognitive image sebesar 3,09% dan affective image sebesar 9,79%. Pengaruh tidak langsung keseluruhan citra destinasi terhadap perilaku pasca berkunjung sebesar 39,39%.
Pengaruh Kondisi Kerja Sosial Terhadap Kepuasan Kerja Dan Implikasinya Terhadap Kinerja TKI Di Gijang-Gun Busan Korea Selatan Rifani, Ligia
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (873.833 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kondisi kerja sosial terhadap kepuasan kerja dan implikasinya terhadap kinerja TKI di Gijang-Gun Busan Korea Selatan. Latar belakang penelitian ini masih rendahnya kepuasan kerja dan kinerja yang belum optimal, hal ini diduga disebabkan oleh kondisi kerja sosial.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Explanatory Survey Method, dengan  teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden sebesar 131 Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Gijang-Gun Busan Korea Selatan.   Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan antara lain: tingkat kondisi kerja sosial berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan kerja, tingkat kondisi kerja sosial berpengaruh positif terhadap tingkat kinerja, dan tingkat kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap tingkat kinerja.Berdarakan temuan hasil penelitian untuk meningkatkan kepuasan kerja maka organisasi perlu membuat kondisi kerja sosial sesuai dan sekondusif mungkin agar karyawan merasa puas dan menghasilkan output yang maksimal.

Page 1 of 1 | Total Record : 6