cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject :
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue " Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015" : 6 Documents clear
ANALISIS MODEL VIRTUAL BRAND COMMUNITY TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK SABUN PEMBERSIH WAJAH Septiana, Dini
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (12746.389 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13427

Abstract

Pertumbuhan ekonomi lndonesia terus berkembang didukung oleh berbagai sektor industri, salah satunya industri kosmetik dan toiletries. Banyaknya jenis produk perawatan pribadi yang ditawarkan berpengaruh pada kenaikan pangsa pasar industri kosmetik dan follefdes. Salah satu produk kosmetik dan forlefnes yang mengalami perkembangan pesat adalah sabun pembersih wajah. Berbagai merek produk sabun pembersih wajah mendorong adanya persaingan produk dalam memperebutkan konsumen. Tahun2A12 Ponds merupakansalah satu merek sabun pembersih wajah yang memperoleh pangsa pasar rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perkembangan teknologi mendorong Ponds lebih kreatif dan efisien dalam mempengaruhikonsumen untuk menggunakan produk. Oleh karena itu, agar dapat bersaing dengan merek lain, maka Ponds melakukan strategi pemasaran melalui viftual brand community sebagai upaya menarik perhatian konsumen, menjalin hubungan, dan berkomunikasi antara perusahaan dan konsumen, sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produk Ponds.Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh virtual brand community terhadap keputusan menggunakan. Virtual brand communr$ yang merupakan variabel bebas (X) yang terdiri dari dimensi consciousness of kind, ritual dan tradisi, serta sense of moral responsibiltty. Sedangkan variabel terikat(dependent variable) adalah keputusan menggunakan (Y) yang terdiri dari dimensi pemilihan produk, pemilihan merek, pemilihan saluran pembelian, penentuan waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Jenis penelitian yangdigunakan adalah deskriptif verifikatif, dan metode yang digunakan adalah explanatory suruey dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden.
Analisis Kualitas Pelayanan Bengkel dengan Menggunakan Metode QFD Sidik, Fazar Mochamad
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (744.446 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13428

Abstract

Analisis Kualitas Pelayanan Bengkel dengan Menggunakan Metode QFD
Analisis Komunikasi Pemasaran untuk Mempertahankan CItra Merek Irine, Irine
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2369.197 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13429

Abstract

Analisis Komunikasi Pemasaran untuk Mempertahankan CItra Merek
PENGARUH KEMAMPUAN INTETEKTUAL DAN KEMAMPUAN FISIK PEGAWAITERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR PUSAT DISNAKERTRANS PROVINSIJAWA BARAT Humaeriah, Hani
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (7616.858 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13430

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan intelektual dan kemampuan fisik pegawai terhadap kinerja karyawan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan jenis pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 62orang karyawan yangberlokasi di kantor pusat Disnakertrans Provisi Jawa Barat, dengan jenis data menggunakan data primer dan sekunder. Tekhnik pengr.lrnpulan data yang digunakan, menggunakan angket tertutup. Data yang telak dikumpulkan, diolah kemudian dianalisis dengan metode analisa data. Pengolahan dan analisa data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 18. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisa data menggunakan tekhnik analisa koefesien korelasi, koefesien determinasi, regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa analisa regresi linier berganda menghasilkan nilai Y = 17,2O0 + C,356 XL + 0,866 X2. Berdasarkan nilai tersebut, menunjukkan bahwa (1) secara parsial kemampuan intelektual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (2) secara parsial kemampuan fisik berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (3)secara simultan, kemampuan intelektual dan kemampuan fisik berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hasil koefesien determinasi menunjukkan bahwa nilai R-square membuktikan bahwa kemampuan intelektual dan kemampuan fisik mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 59,3% sedangkan sisanya sebesar 40,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Penulis menyimpulkan bahwa, kemampuanintelektual dan kemampuan fisik berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Disnakertrans Provinsi Jawa Barat
ANALISIS KOMPARATIF WEBSITE DESIGN DALAM AKTIVITAS ELEKTRONIK ELECTORNIC SHOOPING UNTUK MENENTUKAN MINAT BELI PELANGGAN Pratiwi, Riska Febrina
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2475.539 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13425

Abstract

ANALISIS KOMPARATIF WEBSITE DESIGN DALAM AKTIVITAS ELEKTRONIK  ELECTORNIC SHOOPING UNTUK MENENTUKAN MINAT BELI PELANGGAN
Pengaruh Implementasi Strategi Marketing Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Muamalat Cabang Pembantu Cihampelas Wibowo, lili Adi
JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 6, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2015
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (5571.122 KB) | DOI: 10.17509/jimb.v6i1.13431

Abstract

Pengaruh Implementasi Strategi Marketing Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Muamalat Cabang Pembantu Cihampelas

Page 1 of 1 | Total Record : 6