cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota palu,
Sulawesi tengah
INDONESIA
AGROLAND
Published by Universitas Tadulako
ISSN : 0854641X     EISSN : 24077607     DOI : -
Core Subject : Agriculture,
Agroland : jurnal Ilmu-ilmu pertanian diterbitkan 3 kali dalam satu tahun. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas pertanian Universitas Tadulako dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas Dosen diLingkup Fakultas Pertanian dalam Bidang Penelitian dan sebagai penunjang dalam Tri Dharma Perguruan tinggi.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue " Vol 12, No 3 (2005)" : 1 Documents clear
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KELAPA DALAM DI DESA LABUAN LELE KECAMATAN TAWAELI KABUPATEN DONGGALA Lamusa, Arifuddin
AGROLAND Vol 12, No 3 (2005)
Publisher : AGROLAND

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (71.575 KB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Tawaeli Kabupaten Donggala tepatnya di Desa Labuan Lele dengan tujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi produksi Kelapa dalam. Penarikan sampel dilakukan dengan metode acak sederhana dari populasi petani kelapa dalam. Besarnya sampel adalah 35 orang dari 115 populasi yang ada. Data dikumpulkan dengan cara wawancara langsung pada responden dengan menggunakan kuesioner dan pengamatan lapangan dengan menggunakan buku catatan lapang. Data diinterpretasi dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dalam hal ini fungsi produksi Cobb-Douglas. Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi produksi kelapa dalam adalah jumlah tanaman, tenaga kerja yang digunakan, dan pupuk, sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah peralatan pertanian, dan umur tanaman.

Page 1 of 1 | Total Record : 1