cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Social,
KONSELI is a journal published by the Tarbiyah Faculty, Raden Intan State Islamic University of Lampung, INDONESIA. KONSELI published twice a year. KONSELI receives articles about The Counseling Education, Guidance and Counseling and Psychology. It is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines.
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue " Vol 1, No 2 (2014): Bimbingan Konseling Islam" : 2 Documents clear
PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PONDOK PESANTREN MADRASAH ALIYAH AL-UTRUJIYYAH KOTA KARANG BANDAR LAMPUNG Thahir, Andi; hidriyanti, babay
KONSELI : Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): Bimbingan Konseling Islam
Publisher : Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendidikan merupakan sesuatu yang memiliki tujuan yang sangat penting untuk diperoleh yaitu untuk membentuk orang yang mempunyai sikap atau attitude sosial yang baik, yang mampu bekerja sama dengan lingkungannya, mampu mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan sendiri atau golongan. Dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, siswa sebagai subyek pendidikan dapat diarahkan kepada suatu pendidikan baik formal dan informal, yang pada intinya adalah unntuk memberikan bimbingan kepada para siswa sehingga pada akhirnya dapat memberikan peningkatan pada prestasi belajar siswa tersebut. Bimbingan secara khusus dapat dilakukan dalam berbagai aspek, baik dalam hal menulis, menghafal, memotivasi siswa, maupun bimbingan belajar dalam hal membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendepenelitiankan adanya pengaruh yang ditimbulkan dari pelaksanaan bimbingan belajar terhadap prestasi belajar siswa.Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner dan wawancara sebagai metode utama dalam pengumpulan data. Sedangkan responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 orang berasal dari para siswa kelas X dan XI MA Al-Uutrujiyyah. Pada proses analisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan bimbingan belajar sebagai variabel independen dan prestasi belajar sebagai variabel dependen.Hasil dari penelitian ini adalah bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar siswa. Hal tersebut terbukti dengan adanya hasil pengujian dari analisis Uji T, dimana pada analisis tersebut nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 7,295 > 2,074. Hal ini menjelaskan bahwa dalam hipotesis yang diterima pada uji T adalah Ha. Dimana arti dari Ha adalah bimbingan belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa di MA Al-Utrujiyyah. 
HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KECAMATAN TELUKBETUNG UTARA KOTA BANDAR LAMPUNG Harijanto, Herry
KONSELI : Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): Bimbingan Konseling Islam
Publisher : Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh kepemimpinan transformasional yaitu idealisme, motivasi inspirasional, stimulasi intelektual dan konsiderasi individual terhadap kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan bersifat analisis deskriptif dengan mempelajari pernyataan pegawai tentang kepemimpinan transformasional yang  didukung oleh data sekunder dan kajian teoritis. Populasi akan dijadikan objek dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah 35 orang Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandar Lampung. Hasil Penelitian diperoleh berdasarkan Lampiran 6 output SPSS regresi yaitu pada tingkat kepercayaan 95 % (α=0,05) nilai t hitung adalah sebesar 2,253 dengan tingkat signifkan 0,048 sedangkan t tabel 2,242 oleh karena nilai t hitung > t tabel Ho ditolak dan Ha diterima,  Dengan demikian idealisme pemimpin berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandar Lampung, nilai t hitung adalah sebesar 2,154 sedangkan t tabel 2,042 oleh karena nilai t hitung > t tabel Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian motivasi inspirasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandar Lampung, dan nilai t hitung adalah sebesar 3,152 sedangkan t tabel 2,042 oleh karena nilai t hitung > t tabel Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian konsiderasi individual berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandar Lampung. Hasil ini didukung oleh koefisien regresi sebesar 0,070 dengan tingkat siginifikansi sebesar 0,008, artinya jika konsiderasi individual ditingkatkan maka secara statistik kinerja pegawai dapat diprediksi mengalami peningkatan dengan probabilitas sebesar 0,070.

Page 1 of 1 | Total Record : 2


Filter by Year

2014 2014


Filter By Issues
All Issue Vol 6, No 1 (2019): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 6, No 1 (2019): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 2 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 1 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 2 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 1 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 2 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 1 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 2 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 1 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 2, No 2 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 2 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): Bimbingan Konseling Islam Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 1 (2014): Bimbingan Konseling Islam Vol 1, No 1 (2011): (Juni) More Issue