cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS" : 9 Documents clear
DAFTAR ISI Isi, Daftar
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

.........
PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus pada CV. Mitra Abadi) “PENUTUPAN OBYEK WISATA KAMPOENG ROWO DALAM RANGKA PELESTARIAN EKOSISTEM DANAU ROWO PENING DI JAWA TENGAH” Sriyanto, Agus
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keberadaan   Obyek wisata Kampoeng Rawa – Danau Rowopening telahditutup  oleh Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang pada bulanApril 2018 yang lalu karena  keberadaannya melanggar peraturan perundangan  dan lokasinya tidak sesuai dengan Rencana Tata ruang Wilayah.  Tujuan penelitian  untuk mengetahui sejauhmana penegakan hukum dan keberlanjutan   kegiatanobyek wisata Kampoeng Rowo tersebut serta upaya  dalam rangka Pelestarianekosistem Danau Rowo Pening. Metodologi penelitian menggunakan pendekatandiskriptif Kualitatif dengan melakukan wawancara  dengan beberapa stakeholderdan melakukan survey lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatanobyek wisata Kampoeng Rowo adalah ilegal,  karena  belum memiliki dokumenAmdal,   izin lingkungan dan  izin usaha. Kesimpulan bahwa 1) Pemda KabupatenSemarang melakukan pembiaran terhadap kegiatan obyek wisata Kampoeng Rowoyang   melanggar aturan perundangan 2) diperlukan  penegakan hukum  dengan memberikan sangsi sesuai aturan perundangan yang berlaku. Hal ini apabila tidakdilakukan sangsi hukum, maka akan terjadi pelanggaran – pelangaran berikutnyayang   akan mengancam  Pelestarian ekosistem Danau Rowopening. Jawa Tengah.
PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017) Rizqie Aris, Muhammad; Rejeki, Sri
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris tentang coorporate governance yang diproksi oleh komisaris independen,kepemilikan institusional dan komite audit terhadap tax avoidance dalamperusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2013-2017.Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar diBursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Sampel yang digunakan sebanyak 10perusahaan. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposivesampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengansignifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan komisaris independen, kepemilikaninstitusional dan komite audit sebagai proksi coorporate governance tidakberpengaruh terhadap tax avoidance baik secara simultan dan parsial, dengan nilaideterminasi 3.4 % dan sisanya 96.6 % dipengaruhi oleh faktor lain.
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BIOSKOP XXI PARAGON MALL DI KOTA SEMARANG Pandhu Wicaksana, Maulana; ., Nurhayati
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh produk, harga,promosi dan lokasi pada pelanggan bioskop XXI Paragon Mall Semarang. Metodepengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakanadalah Regresi Linear Berganda pada 100 responden. Analisis data padapenelitian ini menggunakan bantuan SPSS 22. Teknik sampling yang dipakaiadalah purposive sampling dan teknik pengujian data yang digunakan dalampenelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, uji regresilinear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelproduk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadaployalitas pelanggan.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Warung Kopi Srintil Di Temanggung) Utama Hariaji, Galih; Iriyanto, Setia
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Persaingan dunia usaha pada saat ini sangat ketat. Dengan meningkatnyaintensitas persaingan dan jumlah pesaing menuntut para pengusaha untukmemperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhikepuasan konsumen. Adapun cara untuk memuaskan konsumen adalah memberikan kualitas pelayanan yang baik, memilih lokasi usaha yang strategis,dan memberikan fasilitas yang lengkap. Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh warung kopi Srintil di Temanggung yang berjumlah 1200 orang dalamsatu bulan dengan rata-rata 40 orang dalam satu hari. Sampel yang akandigunakan adalah sebanyak 100 orang pelanggan. Analisis kuantitatif meliputi: ujivaliditas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujianhipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R). Penelitian ini menghubungkan Kepuasan Pelanggan (Y), variabel Kualitas 2Pelayanan (X1), variabel Lokasi (X2) dan variabel Fasilitas (X3). Pengujianhipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yangditeliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabeldependen Kepuasan Pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwaketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadapvariabel dependen Kepuasan Pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,591menunjukkan bahwa 59,1 persen variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskanoleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanyasebesar 40,9 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yangdigunakan dalam penelitian ini.
TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2017) Darmawan, Akhmad; Nur Diani, Reni; Rejeki, Sri; Muhammad Fatih, Ahmad
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage,Ukuran dewan komisaris, Keberdaan wanita dalam dewan direksi, kepemilikansaham asing, dan Proporsi dewan komisaris independen terhadap pengungkapantanggung jawab sosial perusahaan pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di BEI tahun 2012-2017. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu perusahaan yang menerbitkan laporan berkelanjutandan laporan keuangan. Berdasarkan metode Purposive Sampling, total sampelpenelitian ini adalah 72 Sampel. Alat analisis untuk menguji hipotesis yaituanalisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitasdan Proporsi dewan komisaris independen negatif tidak signifikan terhadappengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Leverage dan keberadaanwanita dalam dewan direksi tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan. Ukuran dewan komisaris berpengaruh negatif signifikanterhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dan kepemilikansaham asing berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Tanggungjawab sosial perusahaan.
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA KERETA API (Studi Kasus Pada Penumpang Kereta Api Kaligung) Patriot Khamza, Khalil; ., Suwardi
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kepuasan Konsumen, Promosi, Persepsi Harga terhadap Loyalitas Konsumen penggunakereta api. Populasi pada penelitian ini adalah penumpang kereta kaligung yangada di stasiun Semarang Poncol sebanyak 80 orang, Teknik pengambilan sampeladalah dengan menggunakan Purposive sampling.Analisis data dalam penelitianini adalah metode analisis linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan ujivaliditas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Konsumen berpengaruhpositif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Promosi tidakberpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen dan Persepsi Hargaberpengaruh negatif terhadap Loyalitas Konsumen Secara simultan seluruhvariabel bebas yang terdiri dari, Kepuasan Konsumen, Promosi dan PersepsiHarga berpengaruh positif terhadap Variabel terikat yaitu Loyalitas Konsumen.  ) menunjukan24,4%variabel Loyalitas konsumen dapat dijelaskan melalui variabel KepuasanKonsumen, Promosi dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya sebanyak 75,6% dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukan24,4%variabel Loyalitas konsumen dapat dijelaskan melalui variabel KepuasanKonsumen, Promosi dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya sebanyak 75,6%dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian.
STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP BIRO JASA TRANSPORTASI TOUR TRAVEL CV. RENATA CITRA MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel Cabang Semarang) Amalia Maramis, Sarah
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKCV. Renata Citra Mandiri Tour Travel merupakan perusahaan jasa transportasi. Perusahaan tersebut menawarkan jasa tour travel pariwisata antar(kota, provinsi, negara), event organizer, akomodasi, angkutan barang,transportasi (mobil, minibus, bus), dll. Kreasi kebijakan strategi marketing mixdiharapkan akan mempermudah pihak pemasaran CV. Renata Citra Mandiri TourTravel dalam memasarkan jasanya tersebut. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana strategi Marketing Mix dan dampaknya terhadapKepuasan para Pelanggan  CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel CabangSemarang Jawa Tengah. Dimensional marketing mix terdiri atas produk, harga,tempat dan  promosi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatankualitatif deskriptif. Peliputan data diperoleh melalui wawancara terhadapdirektur/owner, manajer pemasaran, dan konsumen seputar strategi marketing mix.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix “4P” pada CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel Cabang Semarang berjalan dengan baik,berfokus pada Kepuasan Pelanggan,
PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016 Mustika Maharani, Marcellia; ., Haerudin
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRACT This study is a banking company listed on the Indonesia Stock Exchange in the year 2013 until 2016. Method of determining the sample by purposivesampling method, with several criteria that have been determined then the numberof samples is as many as 29 banking companies. The research data is secondarydata obtained from Indonesia Stock Exchange (IDX). Data analysis usedregression analysis and path analysis using SPSS Version 16.0 program. Based on result of research of H1: with Capital Structure coefficient β1 equal to -1,272 with value of probability signification of Capital Structurevariable of its influence to Company Value of 0,0%, hence Capital Structure thereis no significant positive influence to Company Value. H2: with Profitabilitycoefficient of β2 equal to -546,001 with value of probability of significancevariable of Profitability influence to Company Value of 0.000, 0 henceProfitability no significant positive effect to Company Value. H3: with CompanyGrowth coefficient of β3 equal to 4,944 with significance value of CompanyGrowth Factor significance influence to Company Value equal to 0,072 (7,2%)<0,010 (10%), hence Company Growth have significant positive effect toCompany Value. H4: there is a simultaneous positive influence between theCapital Structure, Profitability, and Corporate Growth on Company Value in theBanking Company listed on the BEI in 2013-2016. Determination Coefficient (R2) value of 48.4% so that the potential research for other variables in research with the orientation of Corporate Valueof 51.6%. While the value of Standardized Coefficient that the priority variablesin a row are: Company Growth (13.50%), Capital Structure (-37.20%);Profitability (-57.40%);.

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen Unimus Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus More Issue