cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
IDENTITAET
ISSN : 23022841     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Health,
Jurnal Online "Identitaet" diterbitkan oleh Program Studi S-1 Sastra Jerman Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya sebagai media untuk menampung karya ilmiah dalam bidang bahasa dan sastra Jerman yang dihasilkan oleh sivitas akademika. Jurnal Online "Identitaet" juga dimaksudkan sebagai sarana pertukaran informasi dan sumber rujukan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu pengetahuan oleh seluruh bagian sivitas akademika dan juga masyarakat umum. Jurnal Online "Identitaet" terbit tiga kali dalam setahun.
Arjuna Subject : -
Articles 91 Documents
DER ERZÄHLUNGSTILE VON PETER BICHSEL IN DEM KURZGESCHICHTENBUCH KINDERGESCHICHTEN ADHELIA FERDAYANTI, DITA; Surachni, Endang
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
DER DISKURS DES ZIONISMUS VON THEODOR HERZL EINE DEKONSTRUKTIVE LESUNG ZUR NOVELLE ALTNEULAND SUSI SUSANTI, EKA; Karim, Abdul
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
DIE STRUKTURANALYSE DER DEUTSCHEN MÄRCHEN VON BRÜDER GRIMM NAFIATUN, ENI; Kurniawati, Wisma
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
DIE STRUKTUR UND FUNKTIONANALYSE DEN FÜNF DEUTSCHEN MÄRCHEN IN DEN SAMMLUNGSMÄRCHEN “KINDER UND HAUSMÄRCHEN” VON BRÜDER GRIMM IRMADIANSYAH, TIKA; Kurniawati, Wisma
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
Analyse Ilokutionäre-Sprechakte im Comic “Die Tretrefliege” von Walt Disney OKTAVIA DEWI, RELA; Prasetyawati, Tri
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
Innere Konflikt der Hauptfigur in Roman "Geboren 1999" NUR LAILI, FEBRI; Surachni, Endang
IDENTITAET Vol 1, No 1 (2012): VOL I No 1 Oktober 2012
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran pada hakikatnya dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Keempat istilah tersebut merupakan satu kesatuan dalam pembelajaran. Pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang akan dan/atau sedang digunakan dapat diketahui dari langkah-langkah pembelajaran yang telah tersusun dan/atau sedang terjadi. Pendekatan pembelajaran adalah cara umum dalam memandang pembelajaran. Sedangkan strategi pembelajaran adalah ilmu dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Metode mengajar adalah berbagai cara kerja yang bersifat relatif umum yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dan teknik pembelajaran adalah ragam khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu. Teknik pembelajaran mengambarkan langkah-langkah penggunaan metode mengajar yang sifatnya lebih operasional. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penentuan teknik pembelajaran di antaranya adalah kemampuan dan kebiasaan guru, ketersedian sarana dan waktu, serta kesiapan siswa. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih strategi pembelajaran ialah tujuan pembelajaran, jenis dan tingkat kesulitan materi pelajaran, sarana, waktu yang tersedia, siswa, dan guru.
DAYA ILOKUSI PADA ARTIKEL HOROSKOP DI SITUS BILD.DE ANGELITA, ELLEN; HERAWANTO SOESETYO, BENNY
IDENTITAET Vol 1, No 2 (2013): Vol I No 2 Juni 2013
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This thesis discusses about the illocutionary force in horoscopes in site of Bild.de (Edition: Ihr Horoscope vom 5. September 2012 bis 19. September 2012) as a data source. The purpose of this study is to find illocutionary force in the horoscope. The result of the study shows the illocutionary that appears in the horoscope is Verdiktif, Eksersitif, commissive, Behabitif, and Ekspositif. Keywords:Illocutionary force, Horoscope, Bild.de
SPRACHSTIL IN DER SAMMLUNG DES GEDICHTE “HEINE HUNDERT GEDICHTE” VON HEINRICH HEINE ROSALINA, WIENA; IMAM SAMSUL, SUWARNO
IDENTITAET Vol 1, No 2 (2013): Vol I No 2 Juni 2013
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Heinrich Heine was one of Germany´s most famous poet of the 19th century. He is also a journalist, essayist, and literary critic. She is known outside of Germany through his poems. Especially in the book "Hundert Gedichte Heine". The problems of this research are: (1) whether the style of language contained in his poem a poem) Alte Rose b) Mein Herz c) Mein Kinder d) ist die Welt Dumm e) and f Meersstille) Das ist eine Weise Mowe work Heinrich Heine? (2) What language style that is widely used in the Heinrich Heine to 6 (six) of the poem? This study theory is the theory of the figure of speech and language style Prasetyono, Kelle and Keraf. The results include: 1) There are several types of style language appears in all six (6) poems by Heinrich Heine that is hyperbole, symbolism, Synesthesia, Alliteration, Anaphora, Simile, litotes, Polisidenton, Asidenton, oxymoron, Inversion, and reps; 2) style language often appears on every poem is a hyperbole for "Alte Rose" and "Mein Herz", Simile for "Mein Kinder waren wir Kinder", personification of "dumm ist die Welt", inversion to "Meersstille" and reps for "das ist eine Weisse Moewe" Keywords: Style Language, poetry 
Persuasive Behandlungen in der Rede von Angela Merkel im Jahr 2012 WINDASWARA, VERONICA; IMROATU JULAIKAH, DWI
IDENTITAET Vol 1, No 2 (2013): Vol I No 2 Juni 2013
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dr. Angela Dorothea was one of chancellor in Germany. Angela Merker uses speech to show her opinions to the people. The problem in this study is whether there is an element of persuasion in Angela Merker speech in January and October 2012. The purpose of this study is: How Angela Merker describe the elements of speech in January and October 2012. The method for this research is descriptive qualitative. From the research, there are six elements of persuasion in the speech. The elements of persuasion, is: 1.unsur persuasion raises the confidence of the audience, 2.persuasi contrary to the view that the human mind can be changed, 3.persuasi can create trust through correspondence or agreements between the invited speakers to speak, 4.persuasi require and analysis of the entire situation, 5.persuasi avoid conflict wherever possible so that the trust is not lost and that agreements reached his opinion, 6.persuasi requires sufficient facts and data. Keywords: Elements of persuasion, website Bundeskanzlerin.de 
DEVIANZ IN DER NOVELLE DER NAME DER ROSE VON UMBERTO ECO ZAHROUL LATIFAH, DEWI; DYAH WOROHARSI PARNANINGRUM, RR
IDENTITAET Vol 1, No 3 (2013): Volume 1 Number 3
Publisher : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Human always to socialized. And sosialisations result in two things that, will be a conformist or be a deviant. if you want socialisation go to well and dont being deviant, required an understanding of the deviation. Der Name der Rose is a novel with crime theme,  in the novel there are many deviations. Deviation is a very interesting discussion, because there would be timeless. That’s is a Motiv Deviation research in the novel Der Name der Rose of Umberto Eco. From this background  they have two problem formulated, it is: 1) how the type of deviations in the novel Der Name der Rose of Umberto Eco? 2) What are the factors that caused deviations in the novel Der Name der Rose of Umberto Eco?. The method in this study used a descriptive analyse method, and sociology of literature Paradigma, and Deviation theory. The primary data source of this research is the novel Der Name der Rose of Umberto Eco. The data analyzed in the form is words, phrases or sentences from the novel, that have relevance to the object of study. The results showed: a)  the type of Deviation in the novel Der Name der Rose among others: (1) Organized Crime. (2) White Collar (corruption Finis Africae) (3) Murder. (4) Shoplifing and employe (5) Suicide. (6) sexual deviation. b) the factors caused deviations in the novel Der Name der Rose among other: (1) the factor being deviant for Organized Crime is a power, in order to keep control of the abbey. (2) White Collar (corruption Finis Africae) come from within ourselves and from the process of socialization with deviant cultur. (3) Murder with  factor is great jealousy and the lack of self control from figur. and abbey became suspicious and no longer with Jorge, it making  killed him. (4) Shoplifing and employe caused differential association factors. he studied from deviant-cultur. (5) Suicide caused from depressed Figur and errors in the context of understanding  the cultures of monastery. (6) sexual deviation: the caused come from ourselves and the process of socialization with deviant cultur, and  Arm.   Keywords: Deviation, Deviant, Deviant Behavior, Crime, Suicide

Page 1 of 10 | Total Record : 91