cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB
ISSN : 1693590X     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB (ISSN 1693-590x) merupakan media untuk mempublikasikan hasil penelitian kalangan akademisi, peneliti dan praktisi bidang informatika dan teknologi informasi, meliputi: teori dan sistem informasi, ilmu informasi, keamanan informasi, pengolahan dan struktur data, pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak, ilmu komputer, teknik komputer, arsitektur dan jaringan komputer, mikrokontroller, pemrograman interface dan aplikasinya pada berbagai bidang. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember.
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 24, No 1 (2018): Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB Juni 2018" : 2 Documents clear
Sistem Informasi Kampus Di STMIK AUB Surakarta Sutariyani, Sutariyani; Paryanta, Paryanta; Akhir, David Tjandra
Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB Vol 24, No 1 (2018): Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB Juni 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AUB - Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36309/goi.v24i1.83

Abstract

STMIK AUB Surakarta memberikan informasi kepada mahasiswa melalui dua cara yaitu melalui website dan dengan memasang pengumuman pada papan pengumuman tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini sering kali membuat mahasiswa mengalami keterlambatan dalam mendapatkan informasi terbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun sistem informasi kampus pada STMIK AUB Surakarta. Dalam merancang dan membangun sistem, metode pendekatan yang digunakan adalah metode waterfall. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara, metode observasi dan metode literatur. Sebagai alat analisis dan desain sistem yaitu flowchart, UML (Unified Moddeling Languange), dan ERD (Entity Relationship Diagram). Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Android Studio versi 3.0.1, PHP, Java, dan MySQL sebagai database. Hasil dari penelitian ini adalah membuat aplikasi sistem informasi kampus berbasis Android dengan sistem notifikasi yang dapat membantu memberikan informasi terbaru dengan cepat dan dapat diterima secara langsung oleh mahasiswa ataupun dosen STMIK AUB Surakarta.
SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SPP DI STMIK AUB SURAKARTA Pamungkas, Anton Respati; Rachmatullah, Robby; Gumelar, Ari Rahma
Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB Vol 24, No 1 (2018): Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB Juni 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AUB - Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36309/goi.v24i1.84

Abstract

Sistem Informasi Pembayaran SPP di STMIK AUB Surakarta masih menggunakan rekaman buku dan Microsoft Excel Software. Selama proses ini pembayaran SPP melalui beberapa petugas untuk mendapatkan validasi pembayaran SPP, hal menyebabkan terlalu banyak antrean, membuat petugas BAU kewalahan dalam melayani mahasiswa.Penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun sistem informasi pembayaran SPP di STMIK AUB Surakarta. Dalam merancang dan membangun sistem, metode pendekatan yang digunakan adalah metode waterfall. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara, metode observasi dan metode literatur. Sebagai alat analisis dan desain sistem yaitu flowchart, UML (Unified Moddeling Languange), dan ERD (Entity Relationship Diagram). Sedangkan tool yang dipakai adalah Android Studio 3.0.1, bahasa pemrograman yang digunakan Java, PHP, dan MySQL sebagai database.Hasil dari penelitian ini adalah membuat aplikasi sistem informasi pembayaran SPP di STMIK AUB Surakarta untuk mempermudah petugas BAU dalam melayani  kegiatan proses validasi  pembayaran SPP, dan untuk menghindari terjadinya antrian mahasiswa saat melakukan proses validasi pembayaran SPP.

Page 1 of 1 | Total Record : 2