KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 23390689     EISSN : 24068616
KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. Lingkup jurnal KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang meliputi penelitian pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan.
Articles 115 Documents
ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA. (STUDI KASUS PADA GIANT SUPERMARKET PONDOK CABE)

Maddinsyah, Ali -

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 1, No 2 (2014): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | | DOI: 10.32493/jk.v1i2.y2014.p6-32

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan storeatmosfer, secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untukberbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe. Penelitian ini menggunakan metodeexplanatory research, dan pengujian Hipotesis. Dengan teknik survei, menyebar kuesionerdengan skala Likert. Teknik penentuan sampel dengan accidental sampling/conveniencesampling digunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden.Teknik analisis data yang digunakan Analisis deskriptif dan Analisis statistik inferesialyaitu : (1). Uji Validitas dan Reliabilitas, (2). Analisi Regresi Berganda, (3). Koefisien2Determinasi (R),  (4). Pengujian Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (uji F). Hasil Pengujian dan analisisnya adalah sebagai berikut :1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,279dan kontribusi sebesar 7,8% . Dan nilai thitung sebesar 2,873 dengan  signifikansi t sebesar0,005. 2. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,725dan kontribusi sebesar 52,5% . Dan nilai thitung sebesar 10,417 dengan  signifikansi tsebesar 0,000..3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosfer terhadap keputusankonsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasipositif 0,638 dan kontribusi sebesar 40,7% . Dan nilai thitung sebesar 8,207 dengan  signifikansi t sebesar 0,000..4. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, promosi dan store atmosfer  secarabersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant SupermarketPondok Cabe, mempunyai kontribusi sebesar 62,2%  dan sisanya 37,8% dipengaruhifaktor lain yang tidak diteliti. Dan nilai Fhitung sebesar 52,653 dengan  signifikan F sebesar0,000.  Kata Kunci : Harga, Promosi, Store Atmosfer, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.

PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PANIN BANK CABANG PONDOK INDAH

Santoso, Arief Budi

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 6, No 1 (2018): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (511.129 KB) | DOI: 10.32493/jk.v6i1.y2018.p1-13

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, motivasi dan budaya  organisasi terhadap kinerja karyawan  pada  Panin Bank Cabang Pondok Indah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan dengan teknik pengambilan sampel secara random. Metode analisis data menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan uji autokorelasi , uji f dan t dan uji regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen berpengaruh  terhadap variabel dependen. Pengaruh secara simultan antara variabel Disiplin (X1) dan motivasi kerja (X2) dan Budaya Organisasi (X3 ) terhadap kinerja karyawan (Y) diperoleh harga koefisien korelasinya adalah R = 0.993 tergolong kuat ,maka ketiga variable X berpengaruh terhadap variable Y. Kata Kunci :  Disiplin Kerja, Motivasi, Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan

RETRACTED : DISIPILIN, MOTIVASI, DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI DEPARTEMEN UNIT PRODUCTION

Rahmi Hermawati, Rahmi Hermawati

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 4, No 1 (2016): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (189.108 KB) | DOI: 10.32493/jk.v4i1.y2016.p38

Abstract

Artikel ini telah di tarik kembali (retracted) : Silahkan lihat kebijakan Elsevier tentang penarikan artikel (https://www.elsevier.com/about/ourbusiness/policies/article-withdrawal).Makalah ini telah terbukti melanggar dari prinsip publikasi KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang.Editor menemukan bahwa artikel ini diterbitkan pada jurnal lain yaitu : Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, Volume 1, No. 1, pp. 55-70, 2014, Url : http://openjurnal.unpam.ac.id/index.php/inovasi/article/view/1026.Dokumen dan isinya telah dihapus dari KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang beserta semua referensi dari artikel ini.

PENGARUH TATA KELOLA PEMILIH TERHADAP EFEKTIVITAS PEMILU LEGISLATIF DI KPU KOTA TANGERANG

Nazir, Ahmad

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 4, No 2 (2017): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (475.918 KB) | DOI: 10.32493/jk.v4i2.y2017.p%p

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah, sebagai adalah Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan tata kelola data pemilih terhadap efektivitas pemilu legislative 2014. Penelitian ini dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jl. Nyimas Melati I No. 16 Kec Tangerang Kota Tangerang. populasinya sebanyak 90 orang dan jumlah populasi diambil menjadi sampel, Teknik pengambilan sampel Non probability  sampling dengan menggunakan Sampling jenuh. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif yaitu suatu bentuk penelitian yang berdasarkan data yang dikumpulkan selama penelitian secara sistematis mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat dari obyek yang diteliti. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Tata Kelolah Pemilih (X) Terhadap Efektivitas Pemilu Legislatif (Y) sebesar 0.315. Koefesien korelasi ini signifikan dan memiliki tingkat hubungan rendah berada pada interval nilai 0.200-0.399. Hasil uji t hitung yang dikonsultasikan t tabel hasilnya ternyata variable Tata Kelolah Pemilih terhadap variable Efektivitas Pemilu Legislatif hasil uji hipotesis ke-1 Ho ditolak dan Ha diterima karena t hitung (3.114) ˃ t tabel (1.980). Efektivitas Pemilu legislative masih perlu ditingkatkan dengan cara memaksimalkan pendataan dalam tata kelola pemilih, agar tercipta pemilu yang berkualitas dan menghasilkan para pemimpin atau wakil rakyat yang berkualitas. Kata Kunci : Tata Kelola, Pemilih, Efektivitas dan Pemilu

DAMPAK NILAI TUKAR, STATUS DAN METODE RGEC DALAM MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS PERBANKAN INDONESIA

Sulistyani, Tri

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 6, No 2 (2018): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (475.638 KB) | DOI: 10.32493/jk.v6i2.y2018.p18-36

Abstract

ABSTRAK                Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keakuratan nilai tukar rupiah, status bank dan metode RGEC dalam memprediksi kondisi financial distress Bank di Indonesia. Rasio keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode RGEC, dengan profil risiko yang diukur oleh NPL yang merupakan risiko kredit, dengan PDN merupakan risiko pasar dan LDR yang merupakan risiko likuiditas. Good corporate governance tidak diteliti karena bersifat kualitatif. Rentabilitas diukur dengan rasio ROA dan NIM, sedangkan modal diukur dengan CAR. Penelitian ini memperhitungkan satu variabel makroekonomi yaitu nilai tukar USD-Rupiah dan satu variabel dummy, yaitu status bank baik BUMN maupun BUSN. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data tahun 2010 sampai 2014 untuk memprediksi kinerja perusahaan perbankan Indonesia yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.               Populasi dalam penelitian ini adalah 39 bank umum. Teknik purposive sampling yang digunakan dalam penelitian ini menghasilkan 25 bank sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah regresi logistik.               Hasil ini menunjukkan bahwa Status Bank, NPL, PDN, LDR, ROA dan NIM berbeda secara signifikan antara bank bermasalah dan tidak bermasalah. Sementara itu, Nilai Tukar Rupiah dan CAR USD-Rupiah tidak berbeda secara signifikan antara bank bermasalah dan tidak bermasalah. Untuk hipotesis kedua, hasilnya menunjukkan bahwa NPL, PDN, LDR, ROA dan CAR berpengaruh signifikan terhadap probabilitas terjadinya bank bermasalah sedangkan Nilai Tukar Rupiah, NIM dan Status bank tidak berpengaruh signifikan. Kata kunci: Financial Distress, Nilai Tukar, Status, NPL, PDN, LDR, ROA, NIM, CAR.

PENGARUH PEMASARAN ON-LINE, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Website www.pagarkanopi.com)

., Juhaeri

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 1, No 2 (2014): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (635.44 KB) | DOI: 10.32493/jk.v1i2.y2014.p%p

Abstract

Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Website www.pagarkanopi.com). Adapun tujuannya, untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh Pemasaran On- Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, metode explanatory research, dengan pengujian hipotesis. Dengan teknik survei, kuesioner memakai skala likert. Populasinya adalah seluruh pembeli www.pagarkanopi.com, dengan menggunakan accidental/convenience sampling (80 orang responden). Teknik analisis data: (1) tes validitas dan reliabilitas; (2) uji 2 hipotesis dengan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Hasil pengujian hipotesis dan analisisnya adalah sebagai berikut:  1. Variabel pemasaran on-line (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,409. Yang artinya jika variabel pemasaran on-line (X1) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel harga (X2) dan variabel pelayanan (X3)  tetap, maka  keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,409. 2. Variabel harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai  koefisien sebesar 0,129. Yang artinya jika variabel harga  (X2)  meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line  (X1)  dan variabel pelayanan (X3)  tetap, maka   keputusan pembelian (Y)  akan meningkat sebesar 0,129. 3. Variabel pelayanan (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan   nilai koefisien sebesar 0,779. Yang artinya jika variabel pelayanan  (X3)  meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line (X1)  dan variabel harga (X2)  tetap, maka  keputusan pembelian (Y)  akan meningkat sebesar 0,779. 4. Faktor pemasaran on-line, harga, dan pelayanan, secara bersama-sama mempunyai  pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada website  www.pagarkanopi.com. Model regresi berganda yang diperoleh adalah Y = 2.035 + 0,409 X1 + 0,129 X2 + 0,779 X3 Hasil penelitian ini, disarankan agar www.pagarkanopi.com meningkatkan pemasaran on-line, dan memperhatikan harga secara tepat dan efektif, agar bisa berkompetisi dengan pesaing yang ada.asumsi klasik; (3) model regresi berganda; (4) koefisiensi determinasi (R); (5) pengujian Kata kunci: Pemasaran on-line, harga,  pelayanan, dan keputusan pembelian. 

HUBUNGAN STRES KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA PTHERONA EXPRESS KANTOR PUSAT PAMULANG

Komarudin, Komarudin

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 6, No 1 (2018): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | | DOI: 10.32493/jk.v6i1.y2018.p73-87

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan stress kerja terhadap kinerja pegawai PT HeronaExpres kantor pusat Pamulang.Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data dengan teknik Wawancara, Kuesioner dan Observasi., teknik kuesioner dilakukan dengan cara menyebar angket kepada 75 pegawai untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap pegawai menjawab setiap pertanyaan yang tertera pada angket, teknik observasi dengan melakukan pengamatan langsung kepada pegawai yang sedang bekerja.Berdasarkananalisis yang penulis lakukan, terdapat hubungan yang kuat antara stress kerja dengan kinerja pegawai dengan melalui perhitungan analisis Korelasi Product Moment, maka diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,601dengan demikian terdapat hubungan positif yang kuat antara variabel (X) dengan (Y). Untuk mengetahui besarke cilnya hubungan digunakan Koefisien Determinasi (KD) yang diperoleh 36,12% hal ini membuktikan bahwa besarnya hubungan stress kerja terhadap kinerja pegawai dan sisanya (100% - 36,12%) sebesar 63,88% dipengaruhi beberapa faktor lain. Berdasarkan hasil Uji Signifikan maka 12thitung>ttabel">  yaitu 6,423> 1,993 yang artinya bahwa 12Ho">  ditolak dan 12Ha">  diterima, maka stres kerja (X) mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Kata Kunci :StresKerja Dan KinerjaPegawai

PENGARUH KOMUNIKASI, MOTIVASI KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU AL AZHAR BSD

Cay, Sam

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 6, No 4 (2018): Kreatif
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (747.259 KB) | DOI: 10.32493/jk.v6i4.y2018.p30-40

Abstract

ABSTRAK Melalui penelitian ini dicari korelasi pengaruh komunikasi, motivasi kerja dan stres kerja terhadap kinerja guru. Oleh karena itu hipotesis ini dibuat untuk mengetahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial ataupun secara simultan antara variabel-variabel independen dan variabel dependen.Metode yang gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif analisis, maka dilakukan pengujian statistik untuk mengukur seberapa besar pengaruh diantara variabel-variabel yang diteliti dan proses perhitungan statistik lainnya dengan menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS) version 21.0 for Windows. Sedangkan populasi dalam penelitian ini ialah guru-guru sekolah SD Al Azhar yang berjumlah 110 orang dan menggunakan teknik sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel dalam penelitian.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara komunikasi terhadap kinerja guru yang positif sebesar t hitung 12,287 pada taraf signifikansi 0,000. Terdapat pengaruh secara parsial antara motivasi kerja terhadap kinerja guru yang positif sebesar t hitung 10,349 pada taraf signifikansi 0,000. Terdapat pengaruh secara parsial antara stres kerja terhadap kinerja guru yang positif sebesar t hitung 11,030 pada taraf signifikansi 0,000. Sedangkan hubungan secara simultan terdapat antara komunikasi, motivasi kerja dan stres kerja terhadap kinerja guru yang positif sebesar f hitung 71,349 dengan taraf signifikansi 0,000. Jadi dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian tersebut terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan sehingga hipotesis diterima. Kata Kunci: Komunikasi, Motivasi Kerja, Stres Kerja dan Kinerja Guru.

ANALISIS PENGARUH FAKTOR INDIVIDU, LINGKUNGAN KONSUMEN, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTIK SUNFARMA TANGERANG SELATAN

., Sunanto

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 3, No 1 (2015): KREATIF
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (671.872 KB) | DOI: 10.32493/jk.v3i1.y2015.p%p

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya faktor individu, lingkungan konsumen,dan strategi pemasaran baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian padaApotik Sun Farma Tangerang Selatan. Penelitian menggunakan desain kuantitatif, metodeexplanatory research dengan pengujian hipotesis. Dengan teknik survey, menyebar kuesionermemakai skala Likert. Teknik penentuan sampel dengan accidental sampling/convenience samplingdigunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden.Teknik Analisis data: (1) tes validitas dan tes reliabilitas; (2) uji asumsi klasik; (3) modelregresi sederhana dan berganda; (4) koefisien determinasi (R²); (5) pengujian hipotesis dengan ujiparsial (Uji t) dan uji simultan (Uji F). Hasil pengujian hipotesis dan analisisnya adalah sebagaiberikut:1. Faktor individu konsumen mempunyai pengaruh posistif yang signifikan terhadap keputusanpembelian pada Apotik SunFarma Tangerang Selatan. Mempunyai korelasi positif 0,557.Nilai kontribusi (R²) sebesar 31,0%. Model regresi linier sederhananya adalah Y= 17,035 +0,557X12. Faktor lingkungan konsumen mempunyai pengaruh posistif yang signifikan terhadapkeputusan pembelian pada Apotik SunFarma Tangerang Selatan. Mempunyai korelasi positif0,559. Nilai kontribusi (R²) sebesar 30,5%. Model regresi linier sederhananya adalah Y=19,043 + 0,559X23. Faktor strategi pemasaran mempunyai pengaruh posistif yang signifikan terhadap keputusanpembelian pada Apotik SunFarma Tangerang Selatan. Mempunyai korelasi positif 0,580.Nilai kontribusi (R²) sebesar 33,7%. Model regresi linier sederhananya adalah Y= 13,876 +0,580X34. Faktor individu, faktor lingkungan konsumen, dan faktor strategi pemasaran, secara bersama-sama mempunyai pengaruh posistif yang signifikan terhadap keputusan pembelian padaApotik SunFarma Tangerang Selatan. Mempunyai kontribusi (adjusted R²) sebesar 84,3%.Model regresi linier berganda yang diperoleh    adalah Y= -9,891+ 0,511X1 + 0,352X2 +0,632X3 Kata kunci : Individu, lingkungan konsumen, strategi pemasaran, keputusan pembelian, ApotikSunFarma 

PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, KOMPETENSI, MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. CIRCLEKA INDONESIA UTAMA (WILAYAH JAKARTA)

Pamungkas, Ibarahim Bali

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang Vol 5, No 1 (2017): Kreatif
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (606.514 KB) | DOI: 10.32493/jk.v5i1.y2017.p18-29

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Sistem Informasi Manajemen, Kompetensi, dan Motivasi karyawan PT. Circleka Indonesia Utama (wilayah Jakarta) dan menentukan faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan PT Circleka Indonesia Utama (wilayah Jakarta). Penelitian ini mengambil populasi karyawan yang berada pada outlet karyawan PT. Circleka Indonesia Utama (wilayah Jakarta) yang berjumlah 253, sedangkan sampel dengan menggunakan rumus slovin dimana pada saat penelitian ini dilakukan berjumlah 155 orang pegawai. Variabel penelitian terdiri dari variabel independen atau variabel bebas (X) adalah Sistem Informasi Manajemen (X1), Kompetensi (X2), dan Motivasi (X3) sedangkan variabel dependen atau variabel terikat (Y) adalah Kinerja. Jumlah item pernyataan adalah 40 yang terdiri dari daftar pertanyaan yang berkaitan dengan Variabel Sistem Informasi Manajemen (X1) sebanyak 10 item, variabel Kompetensi (X2) sebanyak 10 item, variabel Motivasi (X3) sebanyak 10 item, dan variabel Kinerja (Y) sebanyak 10 item . Skala pengukuran yang digunakan adalah skala 1 - 5 dengan 5 kategori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan semua variabel bebas (Sistem Informasi Manajemen, Kompetensi, dan Motivasi) secara bersama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Kinerja), dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05). Dengan demikian, hipotesa ada pengaruh yang berarti (signifikan) dari Variabel bebas (Sistem Informasi Manajemen, Kompetensi, dan Motivasi) terhadap variabel Kinerja dapat diterima. Hasil perhitungan analisis regresi linier berganda juga menunjukkan adanya pengaruh secara parsial dari variabel Sistem Informasi Manajemen (X1), Kompetensi (X2), dan Motivasi (X3) terhadap kinerja (Y). Kata kunci: Sistem Informasi Manajemen, Kompetensi, Motivasi, Kinerja

Page 1 of 12 | Total Record : 115