Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis
ISSN : 23375817     EISSN : 26147289
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis (JPSB) is a journal created to bridge researchers, management observers from various circles, lecturers, business people, and researchers. This journal is expected to be a driving force for increasing science, especially in the field of management.
Articles 2 Documents
Search results for , issue " Vol 3, No 2: Agustus 2015" : 2 Documents clear
Kompensasi Dan Disiplin Kerja Pada Kinerja Karyawan Dengan Lama Bekerja Sebagai Variabel Kontrol Buntarti, Restiana Sri; Udjang, Raswan
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis Vol 3, No 2: Agustus 2015
Publisher : Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (262.246 KB) | DOI: 10.26486/jpsb.v3i2.458

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan manufaktur di kota Yogyakarta dengan lama bekerja sebagai variabel kontrol. Jumlah responden yang digunakan yakni sebanyak 102 karyawan yang diambil secara acak.Metode analisis yang digunakan dalam penelitan ini yaitu analisis regresi berganda dengan bantuan program statistik SPSS for window versi 20.Hasil persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 2,031 + 0,010X1 + 0,061X2. Kompensasi secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai signifikan P (0,488) > 0,05. Kemudian variabel disiplin kerja secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai signifikan P (0,002) < 0,05. Dan variabel kontrol lama bekerja tidak berpengaruh secara signifikan pada variabel kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan manufaktur karena nilai signifikan P (0,691 > 0,05.
Indikator Keberhasilan Kinerja Individu Dengan Locus Of Control Dan Kepribadian Sebagai Variabel Independen Putra, Aditya Mahendra; Subarjo, Subarjo
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis Vol 3, No 2: Agustus 2015
Publisher : Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (530.669 KB) | DOI: 10.26486/jpsb.v3i2.459

Abstract

Sebagai penyedia produk jasa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) musti meningkatkan kinerja agar dapat memberikan kualitas program yang lebih baik bagi para konstituennya. Kinerja suatu organisasi dalam mencapai tujuan yang diinginkan tergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan faktor paling dominan bagi organisasi dikarenakan keunggulan suatu organisasi sangat ditentukan oleh daya saing manusianya, bukan ditentukan lagi oleh sumber daya fisik. SDM adalah aset yang sangat berharga bagi suatu negara maupun bagi perusahaan atau organisasi. SDM sangat berperan dan sebagai syarat utama untuk memenangkan persaingan. Kinerja karyawan tidak selalu mengalami peningkatan yang stabil, terkadang kinerja karyawan mengalami penurunan pada saat tertentu. Kinerja juga dapat dipengaruhi oleh variabel locus of control dan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh locus of control dan kepribadian terhadap kinerja karyawan Yayasan Vesta Indonesia.Variabel independen dalam penelitian ini adalah locus of control (X1) dan kepribadian (X2), sedangkan variable dependen yang digunakan adalah kinerja (Y). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskripsi hasil survei dan analisis kuantitatif yaitu menggunakan analisis partial least square dengan bantuan program SPSS.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu variabel dependen locus of control secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja, sedangkan kepribadian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Saran bagi peneliti selanjutnya yang tertarik untuk meneliti topik yang sama adalah untuk lebih  memperhatikan variabel lain yang dianggap turut berperan dan mempengaruhi kinerja seseorang. Apabila menginginkan hasil yang diperoleh lebih mendalam maka penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan metode kualitatif atau memperbesar populasi sampel.

Page 1 of 1 | Total Record : 2