Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis
ISSN : 23375817     EISSN : 26147289
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis (JPSB) is a journal created to bridge researchers, management observers from various circles, lecturers, business people, and researchers. This journal is expected to be a driving force for increasing science, especially in the field of management.
Articles 2 Documents
Search results for , issue " Vol 2, No 1: Februari 2014" : 2 Documents clear
Model Motivasi Peningkatkan Kinerja Karyawan Pradana, Nandaristta Eri
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis Vol 2, No 1: Februari 2014
Publisher : Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (455.004 KB) | DOI: 10.26486/jpsb.v2i1.460

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Penguatan Model Motivasi Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Perusahaan pada CV. Laras Catering Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian pramusaji dan produksi di wilayah kerja CV. Laras Catering Yogyakarta yang berjumlah 35 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode seluruh populasi (total sampling) yaitu seluruh karyawan bagian pramusaji dan produksi di wilayah kerja CV. Laras Catering Yogyakarta yang berjumlah 35 orang. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda model 1 dan model 2, pengujian signifikan simultan (Uji F) model 1 dan model 2, pengujian parsial (Uji t) model 1 dan model 2 serta pengujian koefisien determinasi (R2) model 1 dan model 2.Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) model 1 menujukkan bahwa variabel komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Karyawan pada pekerja pada CV. Laras Catering Yogyakarta sedangkan Uji t model 2 menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada pekerja pada CV. Laras Catering Yogyakarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) model 1 diketahui bahwa Komitmen, Tanggung Jawab dan Kemampun Kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Karyawan pada CV. Laras Catering Yogyakarta dan Uji F model 2 diketahui bahwa Motivasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Laras Catering Yogyakarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai model 1 sebesar 0,664, berarti 64,4% faktor-faktor Motivasi Karyawan pada CV. Laras Catering Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel Komitmen, Tanggung Jawab dan Kemampun Kerja sedangkan sisanya 33,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) model 2 diperoleh nilai sebesar 0,772, berarti 77,2% faktor Kinerja Karyawan pada CV. Laras Catering Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel Motivasi sedangkan sisanya 22,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Harga Bbm 2013 Dan Reaksinya Terhadap Pasar Modal Indonesia Basran, Zakaria
Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis Vol 2, No 1: Februari 2014
Publisher : Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (416.086 KB) | DOI: 10.26486/jpsb.v2i1.461

Abstract

Penelitian ini menganalisa tentang reaksi pasar modal Indonesia terhadap peristiwa dalam negeri yaitu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia pada tanggal 22 Juni 2013. Penelitian ini menguji kekuatan muatan informasi dari peristiwa tersebut terhadap aktivitas pasar modal Indonesia.Periode waktu penelitian selama 121 hari bursa yang dibagi dalam dua periode yaitu periode estimasi mulai tanggal 11 Januari 2013 sampai dengan 07 Juni 2013 dan periode kejadian mulai tanggal 10 Juni 2013 sampai dengan 05 Juli 2013 (event day 22 Juni 2013). Sampel yang digunakan adalah 35 saham yang tercatat dalam LQ 45 bulan Januari 2013 dan Juli 2013. Parameter yang digunakan dalam penelitian adalah abnormal return pada periode peristiwa, rata-rata abnormal return dan trading volume aktivity sebelum dan sesudah peristiwa tersebut.Berdasarkan pengujian terhadap abnormal return yang diperoleh para pemegang saham menunjukkan bahwa terdapat abnormal return negatif yang secara signifikan diterima para pemegang saham pada hari ke 2, 3 dan ke-4 setelah peristiwa tersebut.Pengujian terhadap perbedaan rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah peristiwa menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah peristiwa. Penelitian terhadap rata-rata aktivitas volume perdagangan secara cepat menyesuaikan dengan informasi tersebut sehingga tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata aktivitas perdagangan sebelum dan sesudah peristiwa kenaikan harga BBM. Berdasarkan penelitian tersebut disimpulkan bahwa pasar modal Indonesia lebih banyak dipengaruhi oleh peristiwa luar negeri (global) sehingga peristiwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap pasar modal Indonesia.

Page 1 of 1 | Total Record : 2