cover
Contact Name
Dadang Tri Wahyudi Malacca
Contact Email
dadangtm@stiesemarang.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal@stiesemarang.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
JURNAL STIE SEMARANG
ISSN : 20855656     EISSN : 22527826     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG can be in English or Indonesian. The scopes of the topics include (1) Accounting Science (2) Management Science (3) Economic Science. Editorial Team welcome submissions of papers describing from researchers, practitioners, regulators, students, and other parties interested in the development of accounting science, management science and economic Science.
Arjuna Subject : -
Articles 219 Documents
MENGENAL LEMBAGA KEUANGAN LAINYA Heridiansyah, Jefri; Susetyarsi, TH
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dunia   bisnis,   merupakan   dunia  yang   paling   ramai   dibicarakan   di  berbagai forum,  baik yang  bersifat nasional  maupun  internasional.  Ramainya pembicaraan ini  disebabkan   karena  sebagai  salah  satu  tolak  ukur  kemajuan  sebuab  Negara adalah  dari kemajuan  ekonominya  dan tulang punggung  dari kemajuan  ekonomi adalah  dunia  bisnis  tetapi  semuanya  sangan  tergantung  dari  lintas pembayaran uang  yang  peranannya   sangat   dipengaruhi   oleh  lembaga  perbankan    maupun lembaga  non perbankan.
NILAI DAN KEPUASAN KONSUMEN Yuliana, Rahmi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Customer    satisfaction     is   to   measure    the   extent    to   which    customer expectations   of products   or services  provided   and  in conformity  with  the actual product    or  service   that   he  felt.   Kotler   (2002)   in  general,    he  states   that: "Satisfaction   is  feeling    happy   or  disappointed    in  someone   who  comes   after comparing  between perception  / impression  of the performance   (or outcome)  of a product  and its expectations.   " Based on the above description  that customer satisfaction  is determined  how to keep customers' feelings   and give  the best to the customer  in hopes  customers will feel   comfortable   and  continue   to  use  Produc   issued  by  the  company   in question.
PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRA TEGIK PADA MANAJEMEN STRATEGIK PADA SEBUAH ORGANISASI SERTA PELAKSANAAN STRA TEGIK DAN PENGENDALIAN STRATEGIK Heridiansyah, Jefri; Yuliana, Rahmi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Strategik  selalu  memberi perhatian  serius  terhadap perumusan  tujuan dan rm    sebuah     organisasi,     faktor-faktor      yang     menjadi     kekuatan     dan hlemahannya,     serta  peluang-peluang    dan  tantangan  yang  senantiasa   dihadapi , setiap  organisasi   dan pada  akhirnya  sebuab  strategik  hams  ada  evaluasi, bertugas   untuk   mengingatkan    kita  pada   kondisi   ini  sehingga   tindakan IsreI:tif  dapat  diambil,  yaitu  kembali  ke garis  kebijakan  semula,  atau mengubah iiakan,   atau   mengubah    keyakinan    kita   tentang   kesenjangan    dan   tujuan. rgan kata   lain,   tanpa  pemaduan    evaluasi   strategik   tidak  akan  lebih  dari sebuah perencanaan    tanpa  sebuah   harapan  dan  bukan  sarana   untuk tujuan yang  diinginkan
RELATIONSHIP MARKETING DALAM EKONOMI NILAI DAN JEJARING Suyatno, Suyatno
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam   era  perkembangan    pemasaran   yang  semakin   horizontal   dimana   perusahaan   dan pelanggan   membutuhkan   interaksi  yang  semakin  intensif  dalam memasarkan  produk   dan  memenuhi   kebutuhan  pelanggan.   Perusahaan   semakin dituntut  memiliki  strategi  yang  mampu  menarik  minat pelanggan   dan bagaimana perusahaan   mengembangkan   strategi  mereka  dalam skala yang  semakin  luas.
DINAMIKA BARU PEMILIHAN LOKASI BAGI PERUSAHAAN RITEL SISTEM FRANCHISE Sujadi, Sujadi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

For retail companies for  expansion  of the franchise   system  is a must  to be done. For that companies  need an appropriate  strategy  to support  the opening  of new  outlets.  Strategies   that  can  be done  in addition  to site  selection   strategy   is qualitati1'ely  Flexible  manufacturing   system  (FMS,  Just-In-Time    (JIT)  and  total quality  management  ( TQM).
REDENOMINASI RUPIAH SUDAH DIPERLUKAN ? Sudarwanto, Adenk; Suhardi, Suhardi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kebijakan   redenominasi     suatu  mala  uang  lerhadap   mala  uang  asing. ditandai      dengan      kebijakan      reformasi      bidang     perekonomian,       dengan memperhatikan   kondisi  politik    dalam  negeri,  tingkat  kepercayaan   masyarakat, karakteristik    budaya,   kondisi  penyebaran    dan  geografis   penduduk.   Meskipun secara politik  -  ekonomi  Indonesia  masuk  dalam  kategori  memenuhi  persyaratan untuk   melakukan    kebijakan    redenominasi    mala   uang   rupiah.    namun   akan mengalami    kendala   yang    tidak    mudab    diselesaikan     terutama    menyangkut sosialisasi     kebijakan    itu   sendiri.    moral    Hazard.dan     tingkat    kepercayaan masyarakat  terhadap pemerintah
MANAJEMEN PERUBAHAN (Management Of Change) Herminingtyas, Rudika
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1591.345 KB)

Abstract

Perubahan    dalam   semua   aspek   kehidupan    adalah   sesuatu   keniscayaan yang   tidak   bisa   dihindari,    demikian  juga   dalam   kehidupan    individu   maupun organisasi    .Dalam   hal  perubahan    organisasi    banyak  faktor    /   variable   yang menyebabkan,    seperti   tehnologi,   kondisi   ekonomi,   sifat   angkatan   kerja,   sifat persaingan.   Karena  organisasi   adalah  sekumpulan   individu,  sehingga  perubahan yang   terjadi   biasanya    akan   disertai   konjlik.    Yang   muncul   akibat   penolakan individu   dan   organisasi    itu  sendiri.    Tugas   manajemen    harus   mengupayakan perubahan     terse but   berlangsung     dalam    waktu   yang    relative    cepat   dengan kesulitan-  kesulitan  minimal.   Perubahan   dalam  organisasi  adalah perubahan   yang  direncanakan,   karena ada  target yang  akan  dicapai  dan metode-metode   tertentu  yang  akan  diterapkan. Sehingga     manajemen     dapat     mengantisipasi     penolakan-penolakan,       melalui pendidikan      dan    komunikasi,     parsipasi,     fasilitas     dan    bantuan,     negosiasi, manipulasi    dan   kooptasi.   Inti  perubahan    organisasi   adalah   beralihnya   suatu kondisi yang  berlaku  kini.menuju   kondisi  masa yang  akan datang yang  diinginkan guna  meningkatkan   efektivitas.
IMPLIKASI MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA DI PERUSAHAAN SEKTOR PUBLIK Suyatno, Suyatno
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perusahaan    sektor   publik    dituntut    untuk   semakin       memahami pentingnya    sumber   daya   manusia   yang   dimiliki   dimana   karyawan   dan organisasi  merupakan  suatu  kesatuan.  Individu  di dalam perusahaan   akan memegang   peranan   penting    dalam     perubahan    organ isas i.  Manajemen harus   mampu   merencanakan    dan  mereformasi    organisasi   mereka   agar mampu  mencapai  kinerja yang  diinginkan.
DAMPAK PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PROSES AUDITING Sujadi, Sujadi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Teknologi   terus  berkembang   sehingga   perusahaan    mengikuti  perubahan itu salah  satunya  adalah  dengan  menggunakan   komputer   untuk pengolahan   data keungan  yang  bertujuan  validitas  dan reliabilitas  dari informasi  keuangan,  namun itu juga   akan  berdampak   pada   sistem   audit  yang   sebelumnya   manual   menjadi berbantuan  komputer Sistem    pengendalian      menjadi    berubah    ketika    perusahaan     memakai komputer  selain  itu lingkungan  perusahaan  juga  mengalami  perubahan.
MENGETAHUI POSISI PERUSAHAAN MELALUI ANALISIS SAP Suhardi, Suhardi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1755.541 KB)

Abstract

Strategic  Analysis  Profile  ( SAP )  , salah  satu  alat  analisis  yang  berguna bagi  perusahaan     untuk   mengetahui   posisinya    dibandingkan    dengan   pesaing terdekatnya.    Analisis    ini   sangat   sederhana    dan   mudah   diterapkan,    namun memberikan   manfaat  terutam  bagi pihak  pengambil   keputusan    yang   berkaitan dengan  strategi  perusahaan.   Disamping   itu ana lis is SAP  banyak  digunakan  pula untuk   lembaga   keuangan   perbankan    berkaitan    dengan   produk-produk     dunia perbankan   ( baru)    untuk  mengetahui   bagaimana   tanggapan  pelanggan   dengan adanya   produk    baru.   Dengan    demikian   perusahaan     dapat   dengan    segera mengetahui  factor-faktor    apa sajakah  yang  menjadi  pendorong   dan penghambat keunggulan  perusahaan   dibandingkan  dengan pesaing  terdekatnya

Page 1 of 22 | Total Record : 219


Filter by Year

2009 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 8 No 3 (2016): VOLUME 8 NO 3 EDISI OKTOBER 2016 Vol 8 No 2 (2016): VOLUME 8 NOMOR 2 EDISI JUNI 2016 Vol 8 No 1 (2016): VOLUME 8 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2016 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 2 (2014): VOLUME 6 NOMOR 2 EDISI JUNI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 5 No 3 (2013): VOLUME 5 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 1 (2013): VOLUME 5 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2013 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 1 (2012): VOLUME 4 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2012 Vol 3 No 3 (2011): VOLUME 3 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2011 Vol 3 No 2 (2011): VOLUME 3 NOMOR 2 EDISI JUNI 2011 Vol 3 No 1 (2011): VOLUME 3 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2011 Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010 Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010 Vol 2 No 1 (2010): VOLUME 2 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2010 Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009 Vol 1 No 2 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI JUNI 2009 Vol 1 No 1 (2009): VOLUME 1 EDISI KHUSUS 2009 More Issue