cover
Contact Name
Angky Febriansyah
Contact Email
angky@email.unikom.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
angky@email.unikom.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
JRA: Jurnal Riset Akuntansi
ISSN : 20860447     EISSN : 26555484     DOI : -
Core Subject : Economy,
JRA diterbitkan oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom setiap 6 bulan sekali dengan tujuan menyebarluaskan informasi hasil riset akuntansi kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa dan lainnya meliputi bidang akuntansi dan ekonomi.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue " Vol 4 No 1 (2012): Jurnal Riset Akuntansi" : 1 Documents clear
PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN FORMAL WAJIB PAJAK (Survey WP OP pada KPP PRATAMA MAJALAYA) Suhayati, Ely
Jurnal Riset Akuntansi Vol 4 No 1 (2012): Jurnal Riset Akuntansi
Publisher : Universitas Komputer Indonesia

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (875.776 KB) | DOI: 10.34010/jra.v4i1.505

Abstract

Standar pelayanan minimum adalah spesifikasi secara teknis atau patokansecara minimal yang dapat digunakan sebagai acuan/pedoman bagi penyelenggaraanpelayanan dan sumber daya manusia, dan sarana prasarana. Sedangkan kepatuhanformal adalah suatu keadaan dimana wajib pajak memenuhi kewajiban secara formalsesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui seberapa besar pengaruh penerapan standar pelayanan minimumterhadap tingkat kepatuhan formal pada KPP Pratama Majalaya. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dan verifikatif. Untukmengetahui Pengaruh Standar pelayanan minimum terhadap tingkat kepatuhan formal.digunakan pengujian statistik menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for Windows. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa Standar pelayanan minimum pada KPP PratamaMajalaya Cukup baik, tingkat kepatuhan formal cukup baik serta Standar pelayananminimum berpengaruh terhadap kepatuhan formalĀ  Hal ini dapat terlihat dariperhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi pearson yangmenunjukkan hubungan yang kuat dan positif yaitu dengan nilai koefisien korelasi0,634 serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti Ha diterima atau Standarpelayanan minimum mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kepatuhan formal.

Page 1 of 1 | Total Record : 1