Articles 60 Documents
Pemanfaatan Fungsi Etalase Artikel Untuk Meningkatkan Traffic Rank Website ZPreneur Rahardja, Untung; Aini, Qurotul; Meytasari, Rista
Technomedia Journal Vol 1 No 2 (2017)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33050/tmj.v1i2.18

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini membuat banyak terciptanya website komunitas online  yang  beredar  di  dunia  maya,  yang  menyediakan  berbagai  informasi  yang  disuguhkan dalam  bentuk  semenarik  mungkin,  seperti  ZPreneur.  ZPreneur  merupakan  website  komunitas berbasis  entrepreneurship  pada  Perguruan  Tinggi  Raharja.  ZPreneur memiliki  informasi  yang sangat  banyak  yang  tertuang  pada  artikel-artikel  yang  dimiliki.  ZPreneur  mempunyai  potensi besar  dalam  meningkatkan  traffic  rank  ZPreneur,  terlihat  dari  artikel-artikel  yang  dimiliki. Namun,  dari  banyaknya  artikel  yang  dimiliki  belum  bisa  memberikan  hasil  yang  maksimal. Dalam    penelitian    ini,    penulis    mendapatkan    3    (tiga)   masalah   yang   dihadapi   perihal meningkatkan  traffic  rank  website  ZPreneur.  Dalam  tahap  meningkatkan  kualitas  maka dimanfaatkan  fungsi  etalase  artikel  di  ZPreneur.  Untuk  meningkatkan  traffic  rank  ZPreneur serta  menunjang  perkembangan  ZPreneur  maka  Tahap  implementasi  yang  dilakukan  adalah dengan  mengelola  etalase  artikel  yang  telah  dibuat  oleh  para  anggota  (ZP’er).  Sehingga menghasilkan   kegiatan   pemantauan   guna   meningkatkan   rank   website   ZPreneur   dengan menggunakan Alexa Rank.  Kata kunci: ZPreneur, Rank, Artikel Development  of  information  technology  today  makes  a  lot  of  website  creation  of  online communities  that  circulate  in  cyberspace,  which  provides  a  variety  of  information  that  is presented  in  the  form  as  attractive  as  possible,  as  ZPreneur.  ZPreneur  an  entrepreneurship-based  community  website  on  Higher  Education  Prog.  ZPreneur  have  very  much  information contained  in  the  articles  owned.  ZPreneur  have  enormous  potential  to  improve  traffic  rank ZPreneur, seen from the articles owned. However, of the many articles that are owned not able to provide maximum results. In this study, the authors obtain three (3) the problems encountered regarding  increase  website  traffic  rank  ZPreneur.  In  this  stage  of improving the quality of the articles used in ZPreneur storefront functions. To improve traffic rank ZPreneur ZPreneur well as  support  the  development  of the implementation phase is carried out by managing storefront articles that have been made by the members (ZP'er). Resulting in monitoring activities in order to improve the rank of website ZPreneur using the Alexa Rank. Keywords: ZPreneur, Rank, Article  
Penerapan Viewboard GO+ Berbasis Yii Sebagai Media Monitoring Pembayaran Mahasiswa Tiara, Khanna; Nurhaeni, Tuti; amalia, Ika
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.17

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat dan selalu berubah-ubah dari tahun-ketahun membuat inovasi dalam membuat suatu karya yang kreatif, seperti halnya Perguruan Tinggi Raharja sangat membutuhkan sistem informasi yang relevan, akurat, cepat, dan efisien untuk menunjang keberlangsungan aktivitas akademik kedepannya. Green Orchestra Plus atau biasa juga disebut dengan GO+, merupakan sebuah sistem pelayanan informasi pembayaran mahasiswa secara online yang dibuat untuk Perguruan Tinggi Raharja sebagai sistem yang memberikan informasi pembayaran berupa RBK,RBR, dan cara pembayaran dengan menggunakan Virtual Account. GO+ memiliki tujuan yaitu membantu mahasiswa mendapatkan informasi pembayaran secara mudah dan cepat.  Adapun tujuan viewboard GO+ adalah sebagai tempat dan wadah informasi dari data-data yang ada di database GO+ sehingga nantinya akan menampilkan informasi akurat dan terkini yang berkaitan dengan pembayaran mahasiswa. Dengan adanya tujuan viewboard ini juga dapat memudahkan staff memonitoring data mahasiswa. Database merupakan persyaratan dalam memonitoring sebuah data berbasis komputer. Sistem pemonitoring ini membantu dan memberikan alternatif untuk pihak staff keuangan dan untuk seluruh Pribadi Raharja. Hal ini berguna untuk memudahkan staff memonitoring semua yang berkaitan dengan masalah mengolah data yang terdapat pada GO+ menjadi sebuah viewboard. Viewboard ini berbasis Web karena viewboard yang diterapkan untuk menampilkannya menggunakan Website, dan caranya pembuatannya menggunakan tools Yii Framework. Kata kunci: GO+, Viewboard, Monitoring The development of information technology is getting faster and ever-changing from year to year making innovation in creating a work that is creative, as does College Raharja desperately need information systems that are relevant, accurate, fast, andefficient in order to support the sustainability of the academic activities in the future. Green Orchestra Plus or also called as GO +, is a system of information service of student online payments are made to higher education as a system that gives Raharja payment information in the form of RBK, RBR, and payment method using Virtual accounts. GO + has a purpose and that is helping students get payment information easily and quickly. As for the purpose of viewboard is to GO places and container information from data that is in the databases GO + so that later will display current and accurate information relating to the payment of the student. With the purpose of viewboard it can also make it easier for staff to monitor students ' data. The database is a requirement in the monitor of a computer-based data. This pemonitoring help system and provide an alternative to the managerial, and party to the general audience. It is useful to mak e it easier for staff to monitor all issues relating to theprocessing of data contained on the GO + into a viewboard. This Web-based Viewboard because viewboard are applied to display it using the Website, and the way of its creation using tools Yii Framework. Keywords: GO +, Viewboard, Monitoring  
Fitur Form Emailer Dalam Memaksimalkan Penggunaan Rinfo Form Pada Perguruan Tinggi Handayani, Indri; Aini, Qurotul; Alfiansah, Reza
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (918.037 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.6

Abstract

Guna mempercepat pengisian ISAP dan Pemeriksaan ISAP, Perguruan Tinggi Raharja membutuhkan fitur yang dapat memonitoring perkuliahan, kehadiran dosen, dan kelengkapan silabus mata kuliah. Berdasarkan hasil penelitian pada ISAP iLearning Plus di Perguruan Tinggi Raharja belum ada sistem khusus yang berbasis online untuk memonitoring kehadiran dosen, maupun kesesuaian materi perkuliahan yang diberikan dengan Isian Satuan Acara Perkuliahan (ISAP) yang sudah di rencanakan. Dalam pengisian ISAP dosen masih datang ke koordinator iLearning Plus dan masih harus mengisi ISAP secara manual. Hal ini mengakibatkan proses pengisian ISAP dan memonitoring kehadiran menjadi tidak berjalan optimal. Oleh karena itu, rinfo form membantu memaksimalkan pengisian ISAP khususnya dosen iLearning Plus. Kata Kunci: isian satuan acara perkuliahan (ISAP), Rinfo form, monitoring In order to speed up charging and Inspection ISAP, Higher Education Prog requires features that can monitor the course , the presence of lecturers , and the completeness of the course syllabus. Based on the results of research on ISAP iLearning Plus in Higher Education Prog no special system for monitoring the presence of an online-based lecturer , as well as the suitability of the lecture material given by the Field Unit Class Events (ISAP), which has been planned. In charging ISAP lecturers still coming to Plus coordinator iLearning and still had to manually fill ISAP. This resulted in the charging process ISAP and monitoring presence into not running optimally. Therefore , rinfo form helps maximize charging ISAP especially lecturers iLearning Plus . Keywords: stuffing unit lecture event ( ISAP ) , Rinfo forms , monitoring  
IMPLEMENTASI FGR (FIRST GENERATION RESOURCES) DENGAN MENGGUNAKAN MAILCHIMP SEBAGAI SARANA INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI Aini, Qurotul; Handayani, Indri; Huda, Nuril
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (794.876 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.7

Abstract

Proses tool digital marketing itu sangat penting dalam penyebaran informasi yang sangat berkualitas dan menarik. Di beberapa Perguruan Tinggi sudah menerapkan tool digital marketing. namun proses yang sebelumnya yang berjalan masih dalam ruang lingkup yang kecil. sedangkan yang membutuhkan tool digital marketing ini sangat banyak untuk menyebarkan informasi. dalam penelitian ini terdapat 3 masalah perihal konsep tool digital marketing. jalan keluar masalah ini adalah yaitu dengan menerapkan MailChimp. tool digital marketing ini diharapkan bisa sangat berguna bagi para dosen ataupun mahasiswa/i dalam penyebaran informasi secara modern. Sangat diharapkan penyebaran informasi FGR (First Generation Resources) dengan menggunkan tool digital marketing yaitu MailChimp dapat berguna di Perguruan Tinggi. Kata kunci: plagiarisme, FGR, MailChimp   The process of digital marketing tool that is very important in the dissemination of information that is very high quality and attractive. In some universities are already implementing digital marketing tool. but the process before running still in small scope. while requiring digital marketing tool is very much to spread information. in this study there are three problems concerning the concept of digital marketing tool. way out of this problem is by implementing MailChimp. This digital marketing tool is expected to be very useful for professors or students in modern information dissemination. It is desirable dissemination of information FGR (First Generation Resources) by using digital marketing tool that can be useful in MailChimp College. Keywords: plagiarism, FGR, MailChimp  
Media Audio Visual Menggunakan Videoscribe Sebagai Penyajian Informasi Pembelajaran Pada Kelas Sistem Operasi Yusup, Muhamad; Aini, Qurotul; Pertiwi, Komala Dwi
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (834.312 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.8

Abstract

Dalam proses belajar mengajar, diperlukannya konten materi sebagai bahan ajar perkuliahan. Konten materi tersebut tentunya harus jelas dan mudah dipahami supaya mahasiswa dapat mengerti konten materi yang dipelajari itu. Materi yang dijelaskan pun bentuk atau formatnya bisa berupa format slide materi dengan menggunakan power point atau drive serta berupa format media video pembelajaran. Media yang biasa digunakan untuk memperlancar komunikasi proses belajar mengajar disebut dengan media pembelajaran. Namun masih kurang optimalnya dalam proses video pembelajaran tersebut. Dalam melakukan penelitian ini didapatkan 3 permasalahan yang terjadi. Hal yang diterapkan ini merupakan pembuatan video pembelajaran sebagai penyajian informasi serta merupakan inovasi pembelajaran kelas sistem operasi pada program iLearning plus. Serta dibuatnya gaya kerangka pemikiran dalam penelitian yang digunakan untuk model penelitian korelasi. Untuk hal ini dilakukan 10 literature review perihal media audio visual menggunakan videoscribe di setiap universitas, sekolah atau pendidikan lainnya. Diimplementasikan video pembelajaran pada kelas sistem operasi program iLearning Plus. Setelah adanya video pembelajaran berupa media audio visual sebagai penyajian informasi pembelajaran serta mempermudah mahasiswa untuk memahami dan mendalami materi yang telah disampaikan. Kata kunci: Videoscribe, Media Audio Visual, Video Pembelajaran In the process of teaching and learning, the need for creative content as lectures teaching materials. The creative content must be clear and easy to understand so that students can understand the content of  the  materials studied. The material described any form or format can be in the form of a slide format material using a power point or drive as well as the form of instructional video media formats. Media used to facilitate communication with the teaching and learning process called learning media. But  still  less  than  optimal  in  the  process  of  learning  videos.  In  conducting  this  study,  the  three problems that occur. It is applied is an instructional video creation as the presentation of information and increase the effectiveness of classroom learning operating system on program iLearning plus. As well as the style made in the research framework  used to model the correlation study. For this was done 10 literature review concerning the audio-visual media using videoscribe in every university, school  or  othereducation.  Implemented  instructional  video  in  class  operating  system  program iLearning Plus. After the video lessons in the form of audio-visual media is expected to increase the effectiveness of learning and easier for students to understand and explore the material that was submitted. Keywords: Videoscribe, Media Audio Visual, Video Learning
Optimalisasi Penerapan ROOSTER Berbasis OsTicket Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Rahardja, Untung; Tiara, Khanna; Utami, Ria
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (880.098 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.13

Abstract

Dalam sebuah Perguruan Tinggi, penyediaan suatu pelayanan informasi sangatlah penting apalagi jika didukung dengan kecanggihan teknologi yang kian berkembang sangat pesat. Perguruan Tinggi Raharja merupakan salah satu kampus yang bergerak dibidang IT yang memiliki sebuah sarana atau media dalam hal pelayanan informasi kepada seluruh Pribadi Raharja yang merupakan bagian dan masih berkesinambungan didalam sebuah pelayanan lainnya yaitu iDuHelp!. Pelayanan informasi tersebut dinamakan ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) yang fungsinya yaitu memberikan sebuah pelayanan berupa penyampaian informasi didalam sebuah tiket online yang dibuat oleh operator iDuHelp! dan tiket tersebut diberikan kepada customer iDuHelp! untuk mendapatkan pelayanan terusan yang akan ditindaklanjuti kepada pihak yang terkait yang disebut PIC atau admin dari masing-masing TPi dan FiR yang ada pada Perguruan Tinggi Raharja. ROOSTER merupakan sistem yang sudah berjalan cukup lama dari generasi ke generasi dan terus melakukan pengembangan serta perbaikan agar sistem tersebut dapat digunakan lebih optimal lagi, tujuan ROOSTER itu sendiri yaitu agar seseorang atau customer mendapatkan informasi yang akurat dari pihak yang terpercaya serta tersampaikan dengan tepat waktu. Terdapat beberapa kendala dalam sistem ROOSTER yang berjalan saat ini, seperti tiket overdue yang tidak pernah tampil lagi, ketidakakuratan sebuah data yang membuat tiket dengan full name yang tampil membuat pengguna ROOSTER tidak nyaman dan keliru dan informasi kerap kali terlambat diterima oleh customer, sehingga dibutuhkannya suatu perbaikan agar performa ROOSTER dapat berjalan lebih baik lagi dan nyaman digunakan. Kata kunci: ROOSTER, Pelayanan Informasi, iDuHelp! In a university, providing an information service is important especially if backed up with increasingly sophisticated technology is developing very rapidly. Prog College is one of the campus engaged in IT who have a medium or media in terms of information services to the whole person Prog that is part and still continuous in a more services are iDuHelp !. The information ministry called ROOSTER (Role Online Ticketing System Prog) whose function is to give a service in the form of information delivery in an online ticket made by the operator iDuHelp! and the ticket is given to the customer iDuHelp! to obtain the services of the canal will be followed to the relevant parties called PIC or administrator of each TPI and FIR contained in Higher Education Prog. ROOSTER is a system that has been running for a long time from generation to generation and continue to develop as well as improvements to the system can be used more optimally, the purpose ROOSTER itself, namely that persons or customers get accurate information from reputable parties and delivered in a timely manner. There are some constraints in the system ROOSTER currently running, such as ticket overdue that never appear again, inaccuracy of a data to create a ticket with a full name that appears to make the user ROOSTER uncomfortable and wrong and the information is often too late accepted. Keywords: ROOSTER, Information Services, iDuHelp!  
Penerapan RinfoSheet Sebagai Media Penunjang Pembuatan Laporan Untuk Mahasiswa Tiara, khanna; Rasdiana, Erlita; Somantri, Nursam
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (826.503 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.14

Abstract

Pada Perguruan Tinggi Sistem Pembelajaran masih dibilang sangat konservatif. Hal seperti ini dapat di lihat dengan cara pembelajaran yang mahasiswa jalani saat ini ketika mereka membuat sebuah laporan, dan mahasiswa masih memberikan sebuah laporan yang berupa printout kepada Dosen. kemudian Dosen melakukan pengecekan pada lembar laporan yang sudah di printout. Bila ada kesalahan didalam pembuatan laporan maka mahasiswa harus memperbaikinya dan harus printout ulang dan diserahkan kembali kepada dosen yang berhubungan untuk  di koreksi ulang. Hal seperti ini  sangat  tidak   efektif  dikarenakan  harus  mengeluarkan  kertas  yang  sangat  banyak   dan mengakibatkan printout yang secara berulang sebelum dan sudah diperbaiki. Proses pembuatan laporan tersebut seperti halnya yang sedang berjalan di Perguruan Tinggi Raharja. untuk  dapat memudahkan mahasiswa ataupun Dosen adalah dapat menggunakan RinfoSheets sebagai sarana untuk   membantu  proses  pembuatan laporan. RinfoSheet adalah salah satu fasilitas yang ada di RinfoDrive dan sudah ada atau disediakan didalam Email Rinfo. Fasilitas yg disediakan oleh gmail digunakan sebagai identitas Perguruan Tinggi Raharja dengan akun @raharja.info yang disebut dengan Rinfo dan fasilitas yang Gmail sediakan yaitu GoogleDrive dinamakan Rinfo drive k arena diterapkan di Perguruan Tinggi Raharja sebagai identitasnya yang selanjutnya akan identik  dengan nama Rinfo. Dengan adanya RinfoSheets proses pembuatan laporan dalam proses pembelajaran sangat mudah bisa dilakukan secara online atau terkoneksi jaringan dan bisa digunakan dimanapun  dan  kapanpun  selama  masih  terkoneksi  dengan  jaringan.  Dengan  menggunakan  RinfoSheets diharapkan bisa memudahkan mahasiswa dalam proses pembuatan laporan dan laporan grafik  dalam proses pembelajaran Pada Perguruan Tinggi. Kata kunci : RinfoSheet, Laporan, Pembelajaran On Perguruan Tinggi Raharja Learning System is still arguably very conservative. Things like this can  be  seen by way of learning that students re-enact the moment when they make a report, and students  still  give  a  report  in  the  form  of  a  printout  to  the  Lecturer.  then  the Professor do some checking on the report sheet printouts. If there is a mistake in the making of the report then students must fix it and should be repeated and handed printouts back to the lecturer who relate to corrections. Something  lik e  this  is  not  very  effective  because  of  having  to  issue  a paper  very  much  and the resulting printout that repeatedly before and been repaired. The process of mak ing such reports as well as progress in College Raharja. to be able to facilitate students or Professors are able to use RinfoSheets as a means to help the process of creating a report. RinfoSheet is one of the facilities in RinfoDrive and already exists or is provided in the Email Rinfo. Yg facilities provided by gmail is u sed as the identity of the College Raharja with @raharja. account info is called with Rinfo and Gmail provide that is GoogleDrive named Rinfodrive because it applied in College Raharja as credentials that will be identical to the name Rinfo. With the RinfoSheets report creation process in the learning process  so  easy  can be done online or connected to the network  and can be used wherever and whenever as long as it is still connected to the network. Using RinfoSheets is expected to be able to facilitate students in the process of creating reports and charts in the report learning In Perguruan Tinggi Raharja. Keywords : RinfoSheet, Reports, Learning  
PENERAPAN GO+ BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN LEMBAGA KEUANGAN MAHASISIWA Tiara, Khanna; Nurhaeni, Tuti; Faradisa, Yeti
Technomedia Journal Vol 1 No 2 (2017)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (922.57 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i2.15

Abstract

Informasi  yang  cepat  dan  akurat  sangat  diperlukan  dalam  zaman  yang  pesat  ini.  Guna menunjang  keperluan  masyarakat  yang  selalu  membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. Informasi  dalam  lembaga  pendidikan  pun  sama  pentingnya  untuk memberikan  fasilitas  yang memadai.  Salah  satu  informasi  yang  dibutuhkan  dalam  pendidikan  adalah  informasi  tagihan rincian  biaya  perkuliahan.  Dalam  penelitian  sebelumnya  informasi  rincian  biaya  kuliah  hanya bisa  dilihat  di  lokal  dan  hanya  bisa  menggunakan  Box  Sis.  Untuk  meningkatkan  kebutuhan mahasiswa  maka di buatlah sistem yang menampilkan informasi rincian biaya kuliah yang bisa di  akses  di  mana  pun  dan  kapanpun.  Penelitian  ini  menggunakan  metode  mind  mapping  dan analisa  SWOT.  Green  Orchestra  Plus  (GO+)  adalah  sistem  informasi  tagihan  pembayaran perkuliahan yang bisa diakses secara online melalui gadget masing-masing. Dengan GO+ setiap mahasiswa mudah mengetahui informasi tagihan yang harus dibayarkan dan jika tidak ada tagihan sistem tersebut pun akan menampilkan bahwa mahasiswa tersebut tidak ada tagihan atau  sudah  lunas.  Adanya  GO+  yang  mudah  diakses  online  maka  kemudahan  dan  mutu pelayanan  mahasiswa  bisa  terwujud.  Pada  saat  mahasiswa  ingin  mengetahui  tagihan yang harus  dibayarkan,  mahasiswa  tidak  perlu  mengantri  di  box  sis  atau  bertanya  langsung  pada kasir. Sehingga mahasiswa tidak perlu mengantri di Box Sis dan mahasiswa tidak perlu pergi ke kampus  jika  sedang  tidak  berada  di  kampus.  Penyediaan  sistem  GO+  diharapkan  mampu memberikan  kemudahan  bagi  setiap  mahasiswa  Perguruan  Tinggi  Raharja  dalam  mencari informasi tagihan pembayaran perkuliahan. Kata kunci : Tagihan Pembayaran, Green Orchestra Plus, online Fast  and  accurate  information  is  needed  in  an  age  of  rapid.  To  support  the  needs  of the community  which  is  always  in  need  of  quick  and  accurate  information.  Information  in  any institution are equally important to provide adequate facilities. One of the information needed in education  is  the  billing  information  details  on  fees  and  associated  costs.  In  previous  research information  tuition  details  can  only  be  seen  on  the  premises  and  can  only  use  Box  Sis.  The student then needs to improve on the make system that displays information details tuition can be accessed  wherever  and  whenever.  This  research  method  using  mind  mapping  and  SWOT analysis.   Green   Orchestra   Plus   (GO  +)  is  a  system  of  payment  and  associated  billing information which can be accessed online through gadget respectively. With GO + every student easily  know  the  information  the  invoice  which  must  be paid and if no Bill of any of the system will  show  the  students  that  there  are  no  bills  or  have  already paid off. The existence of GO + then  the  ease  and  quality  of  student  services  can  be  realized. At a time when students want to find out the Bills to be paid, students do not need to queue up at the box sis or ask directly at the cashier. So that students do not need to queue up at the Box and the students don't have to go to campus if you're not on campus. Provision of the system GO + are expected to provide ease for every College student Raharja in search of information bill payments and associated costs. Keywords: bill  payments, Green Orchestra Plus, online  
OPTIMALISASI VIEWBOARD RHJFOX BERBASIS BOOTSTRAP SEBAGAI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN Rahardja, Untung; Tiara, Khanna; Erviani, Maya Ima
Technomedia Journal Vol 1 No 1 (2016)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1046.329 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i1.16

Abstract

Seiring dengan pesatnya perkembangan di dunia telekomunikasi yang ditandai dengan era digital, khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Raharja Fox atau biasa juga disebut dengan RhjFox, merupakan sebuah forum online resmi yang dibuat untuk Perguruan Tinggi Raharja sebagai tempat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dalam hal hobi, pendapat, atau aktifitas lainnya. RhjFox juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Pribadi Raharja, untuk mengembangkan kreatifitas pada Pribadi Raharja, untuk menyediakan informasi mengenai Perguruan Tinggi Raharja, serta untuk menjadi tempat diskusi dan bertukar pendapat atau pikiran. Keistimewaan RhjFox adalah dapat menyajikan informasi yang berhubungan dengan Perguruan Tinggi Raharja maupun informasi dari pengetahuan luar Perguruan Tinggi Raharja. viewboard RhjFox adalah sebuah Tampilan yang menggambarkan aktifitas didalam RhjFox yang datanya bersumber dari database RhjFox untuk para member RhjFox seperti Pribadi Raharja, Staff, dan Dosen. Dengan adanya viewboard RhjFox dapat bertujuan untuk menginformasikan mengenai data-data yang ada di database RhjFox sehingga menjadi sebuah penunjang keputusan yang nantinya akan menampilkan informasi akurat dan terkini yang berkaitan dengan perihal RhjFox. Database merupakan persyaratan dalam membuat sebuah Sistem Penunjang Keputusan berbasis komputer. Sistem penunjang keputusan ini membantu dan memberikan alternatif untuk pihak manajerial, dan kepada khalayak ramai umumnya. Hal ini berguna untuk memudahkan pengambil keputusan yang terkait dengan masalah mengolah data yang terdapat pada RhjFox menjadi sebuah viewboard. Kata kunci : RhjFox, Viewboard, Penunjang Keputusan Along with the rapid development of telecommunications in the world characterized by the digital age, particularly in the field of information and communication technology. Raharja Fox or also known as RhjFox, is an official online forum created for Raharja College as a place to discuss and exchange  ideas  in  terms  of  hobbies,  opinions,  or  other  activities.  RhjFox  also  aims  to  enhance personal  knowledge  and  insight Raharja,  to  develop  creativity  in  Personal  Raharja,  to  provide information about College Raharja, as well as to be a place of discussion and exchange opinions or thoughts. RhjFox privilege is able to present information related to College Raharja nor information from knowledge outside College Raharja. viewboard RhjFox is a Display which describes activities in RhjFox whose data is sourced from the database RhjFox to the member RhjFox as Personal Raharja, Staff, and professors. With the viewboard RhjFox can aim to inform about the existing data in the database  of  RhjFox  so  that  it  becomes  an  ancillary  decision  that  later  will  display  current and accurate  information  relating  to  the  subject RhjFox. The database is a requirement in mak ing a computer-based Decision Support Systems. This decision support system to assist and provide an alternative to the managerial, and party to the general audience. It is useful to mak e it easier for decision makers associated with processing the data contained on a RhjFox into a viewboard. Keywords: RhjFox, Viewboard, Decision Support  
Penerapan Inbound Official Site Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Rank Webometrics Rahardja, Untung; Aini, Qurotul; Sulastrini, Lily Ratna
Technomedia Journal Vol 1 No 2 (2017)
Publisher : iLearning Journal Center (iJC)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (996.209 KB) | DOI: 10.33050/tmj.v1i2.19

Abstract

Sebuah  Perguruan  Tinggi  atau  instansi  pendidikan  tentunya  memiliki  sebuah  official  website adalah hal yang wajib. Karena dengan adanya official website dapat membantu mempromosikan suatu perguruan  tinggi  ke  khalayak  yang  lebih  luas  lagi.  Perguruan  Tinggi  Raharja  memiliki berbagai  official  website,  mulai  dari  website  milik  Perguruan  Tinggi  Raharja  sendiri  dan  ada juga  website  milik  setiap  jurusan  yang  ada  di  Perguruan  Tinggi  Raharja,  contohnya  adalah official  site  milik  jrursan  Sistem  Informasi dengan url si.raharja.ac.id, namun dalam penelitian ini permasalahan yang dihadapi adalah perihal inbound untuk website Sistem Informasi, karena dengan  adanya  banyak  inbound  tentunya  akan  membuat  official  site  Sistem  Informasi  lebih dikenal  lagi  khususnya  bagi  para  Pribadi  Raharja  jurusan  Sistem  Informasi  sebagai  wadah untuk   mendapatkan   informasi   yang   akurat.  Terdapat  10  (sepuluh)  study  pustaka  untuk menunjang  perkembangan  website  Sistem  Informasi  ini. Tahap  implementasi  yang  dilakukan adalah  dengan  memasang  inbound  Sistem  Informasi  di  berbagai  website  lain.  Hasil  akhir penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan Webometrics untuk memantau rank pada websiteraharja.ac.id. Diharapkan dengan banyaknya inbound mampu meningkatkan rank webometrics pada website raharja.ac.id. Kata Kunci: Webometrics, Sistem Informasi, Inbound A  college  or  education  institutions  surely has an official website adahal mandatory. Due to the existence of official website can help promote a Community College to the wider audience again. Raharja  has  various  College  official  website,  ranging  from  websites  belonging  to  Raharja College itself and there is also a website belonging to any existing majors in College Raharja, an example  is  the  website belonging to the information system with the url si.raharja.ac.id. In this study the problems encountered was the subject of inbound for website information systems, due to  the  presence  of  many  inbound  surely  will  make  the  website  better known more information system  especially  for  the  Personal  information  systems  majors  Raharja  as  containers  to  get accurate  information.  There  are  10  (ten)  study  to  support  the  development  of  the  library information   system   website.   Stage   of   implementation   is   done  by  installing  the  inbound information  systems  across  various  other  websites.  The  end  result  of  this  research  done  by Webometrics uses to monitor the rank on the website raharja.ac.id. Expected number of inbound able to improve rank webometrics website at raharja.ac.id. Keywords: Webometrics, Information System, Inbound