cover
Contact Name
Alif Yanuar Zukmadini
Contact Email
ayzukmadini@unib.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ayzukmadini@unib.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota bengkulu,
Bengkulu
INDONESIA
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi
Published by Universitas Bengkulu
ISSN : 25989634     EISSN : 25989669     DOI : -
This journal focuses on the publication of research results in the field of education and learning biology. Detailed scopes of articles accepted for submission to Diklabio are: 1. Classroom Action Research (CAR) 2. Lesson Study (LS) 3. Res earch and Development (R&D) 4. Curriculum in Biology Education 5. Learning Evaluation 6. Media and Learning Technology 7. Qualitative Research in the Field of Biological Education 8. Quantitative Research in the Field of Biological Education 9. Management of Biology Learning Laboratories 10. Research Trends in the Field of Education and other Biological Learning.
Arjuna Subject : -
Articles 15 Documents
Search results for , issue " Vol 3, No 1 (2019)" : 15 Documents clear
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI FOTOSINTESIS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIIIA SMPN 2 LEBONG UTARA Nurfiyanti, Putri Endah; Yennita, Yennita; Jumiarni, Dewi
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (249.945 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.75-80

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar dengan model Problem Based Learning (PBL) dikelas VIIIA SMPN 2 Lebong Utara. Jenis penelitian ini adalah PTK dengan metode deskriptif. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian adalah guru dan seluruh siswa kelas VIIIA SMPN 2 Lebong Utara. Variabel penelitian ini adalah model Problem Based Learning (PBL), aktivitas guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi dan lembar tes. Pada siklus I aktivitas guru diperoleh skor rata-rata yaitu 27 (Baik) dan pada siklus II skor aktivitas guru menjadi 29 (Baik). Pada siklus I aktivitas siswa diperoleh skor yaitu 25,5 (Baik) dan pada siklus II skor aktivitas siswa menjadi 29 (Baik). Hasil analisis persentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I yaitu 65% (tidak tuntas) dan pada siklus II meningkat menjadi 85% (tuntas). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa kelas VIIIA SMPN 2 Lebong Utara.Kata Kunci : Problem Based Learning, Aktivitas, Hasil Belajar
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERDASARKAN KAJIAN EKOSISTEM MANGROVE DI KAWASAN TAMAN WISATA ALAM PANTAI PANJANG BENGKULU Febri, AR Acep; Kasrina, Kasrina; Idrus, Irdam
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (593.941 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.1-7

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mendeskripsikan faktor abiotik dan biotik pada ekosistem mangrove di kawasan taman wisata alam (TWA) Bengkulu; 2). Mengetahui kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) materi ekosistem berdasarkan hasil observasi ekosistem mangrove di kawasan TWA Pantai Panjang Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian faktor abiotik pada kawasan TWA Pantai Panjang adalah sebagai berikut: intensitas cahaya = 230-235 Cd, pH tanah = 5,0-6,5, dan suhu udara = 30,5-33.50C. Komunitas hewan yang ditemukan adalah salamander, kepiting, klomang, dan serangga. Hasil validasi LKPD oleh 3 validator menunjukkan persentase 84% dengan kriteria sangat valid. Hasil uji keterbacaan pada 30 orang peserta didik menunjukkan persentase 92% dengan kriteria sangat baik. Berdasarkan persentase hasil validasi oleh ahli dan uji keterbacaan dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan layak digunakan sebagai bahan ajar pada materi ekosistem kelas X Sekolah Menengah Atas.Kata kunci: Lembar kerja peserta didik, ekosistem mangrove, TWA Pantai Panjang
MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KELAS X IPA3 SMA NEGERI 1 KOTA BENGKULU Arrosid, Muhammad Reza; Yennita, Yennita; Karyadi, Bhakti
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (287.163 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.116-122

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui model kooperatif tipe think pair share (TPS). Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan metode deskriptif. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi yang digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa, serta lembar tes untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil analisis data observasi aktivitas guru siklus I diperoleh skor rata-rata 24,5 (baik) dan siklus II meningkat menjadi 27 (baik). Untuk hasil analisis data observasi aktivitas siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I diperoleh skor 24,5 (baik), meningkat menjadi 27 (baik). Peningkatan aktivitas guru dan aktivitas siswa diikuti pula oleh peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi perubahan dan pelestarian lingkungan  dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I kemampuan berpikir kritis siswa memperoleh persentase klasikal 56,43% dengan kriteria cukup kritis, meningkat di siklus II menjadi 72,50% dengan kriteria kritis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model Think pair share dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA3 SMAN 1 Kota Bengkulu.Kata Kunci: think pair share, kemampuan berpikir kritis siswa , model kooperatif
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH KELAS VIIE SMPN 6 KOTA BENGKULU Liayunika, Try; Irawati, Sri; Yennita, Yennita
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (262.946 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.41-48

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Pembelajaran Berbasis Masalah yang dilakukan guru dan kemampuan memecahkan masalah peserta didik kelas VIIE SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan metode deskriptif. Penelitian terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah guru dan seluruh peserta didik kelas VIIE SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Variabel penelitian adalah model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Kemampuan Memecahkan Masalah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan lembar tes. Hasil analisis data aktivitas guru siklus I diperoleh skor rata-rata yaitu 25,5 (Baik), dan pada siklus II skor aktivitas guru menjadi 30 (Baik). Hasil analisis data aktivitas peserta didik pada siklus I diperoleh skor rata-rata 25,5 (Baik), dan pada siklus II skor aktivitas peserta didik menjadi 30 (Baik). Data hasil kemampuan peserta didik memecahkan masalah pada siklus I dianalisis berdasarkan kategori ketuntasan belajar klasikal dan diperoleh persentase ketuntasan belajar klasikal yaitu 61% yang termasuk dalam kategori belum tuntas dan pada siklus II kemampuan peserta didik memecahkan masalah mengalami peningkatan dengan ketuntasan belajar klasikal yaitu 85% dan termasuk dalam kategori tuntas. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan kemampuan peserta didik memecahkan masalah.Kata kunci: Pembelajaran berbasis masalah, kemampuan memecahkan masalah, pencemaran  lingkungan.
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE Manalu, Boy Manto Elperina; Irawati, Sri; Rahman, Abdul
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (267.032 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.81-90

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik kelas VIIIC SMPN 7 Kota Bengkulu melalui model kooperatif tipe picture and picture. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian tindakan kelas dengan metode deskriptif. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subyek penelitian adalah guru dan  peserta didik  kelas VIIIC SMPN 7 Kota Bengkulu pada tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas guru dan peserta didik, dan lembar tes pemahaman konsep peserta didik. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan menghitung skor rata-rata dan menentukan kriteria aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor aktivitas guru siklus I 30 (baik), pada siklus II meningkat menjadi 32,5 (baik) dan skor rata-rata aktivitas peserta didik siklus I 29,5 (baik), pada siklus II meningkat menjadi 31 (baik). Persentase nilai klasikal pemahaman konsep  peserta didik siklus I 63,33% (Tidak Tuntas), pada siklus II meningkat menjadi 83,33% (Tuntas). Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik di kelas VIIIC  SMPN 7 Kota Bengkulu materi sistem peredaran darah manusia.Kata Kunci: Model Koperatif Tipe Picture and Picture
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERDASARKAN KERAGAMAN TUMBUHAN OBAT SUKU LEMBAK DELAPAN KECAMATAN TALANG EMPAT KABUPATEN BENGKULU TENGAH Deta, Weka Septiara; Yani, Ariefa Primair; Kasrina, Kasrina
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (55.507 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.8-16

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mengetahui jenis-jenis tumbuhan obat yang dimanfaatkan oleh masyarakat Suku Lembak Delapan di Desa Kembang Seri dan Tengah Padang Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah; (2). Membuat desain Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) materi keanekaragaman hayati SMA kelas X berdasarkan keragaman tumbuhan obat di Desa Kembang Seri dan Tengah Padang Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Hasil studi etnobotani di desa Kembang Seri dan Tengah Padang didapatkan 70 spesies dari 42 famili tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai bahan obat. Famili yang paling banyak digunakan adalah Euphorbiaceae dan Zingiberacea. Desain LKPD yang disusun dikategorikan sangat valid oleh validator dengan nilai persentase sebesar 88,8%. Hasil uji keterbacaan LKPD terhadap 15 orang peserta didik kelas X menunjukkan nilai presentase 89,4% dengan krtiteria sangat valid. Berdasarkan nilai validasi dari ahli dan uji keterbacaan peserta didik dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan sangat layak digunakan sebagai bahan ajar di sekolah pada sub materi keanekaragaman jenis kelas X SMA.Kata Kunci: Lembar kegiatan peserta didik, tumbuhan obat, Suku Lembak Delapan
IMPLEMENTASI LKPD BERDASARKAN EKSPLORASI TANAMAN OBAT SUKU PEKAL DI SMA 8 KOTA BENGKULU Listari, Monica Descika; Yani, Ariefa Primair; Yennita, Yennita
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (298.152 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.49-58

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi lembar kerja peserta didik (LKPD) berdasarkan eksplorasi tanaman obat Suku Pekal terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 8 Kota Bengkulu pada kelas X MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 4 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan design the nonequivalent control group design dan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes obyektif pilihan ganda sebanyak 15 soal. Nilai rata-rata hasil pretest kelas control yaitu 46 dan kelas eksperimen yaitu 49, sedangkan nilai rata-rata hasil posttest kelas kontrol yaitu 75 dan kelas eksperimen yaitu 84. Analisis statistik menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil pretest kedua kelas tidak berbeda nyata, sedangkan hasil posttest kedua kelas berbeda nyata. Penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi LKPD berdasarkan eksplorasi tanaman obat Suku Pekal berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar biologi peserta didik pada konsep Keanekaragaman Hayati.Kata Kunci :LKPD, Keanekaragaman Hayati, Hasil Belajar.
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SISTEM PERNAPASAN SISWA KELAS VIIIB SMPN 7 KOTA BENGKULU Susminiarti, Firda; Ansori, Irwandi; Yennita, Yennita
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (300.393 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.91-99

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas mengajar guru, aktivitas belajar siswa dan meningkatkan hasil belajar dengan menerapkan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada materi Sistem Pernapasan di kelas VIIIB SMPN 7 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian tindakan kelas dengan metode deskriptif. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa kelas VIIIB SMPN 7 Kota Bengkulu tahun ajaran 2017/2018. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes dan lembar observassi. Lembar observasi terdiri dari lembar observasi guru dan lembar observasi siswa. Variabel penelitian ini adalah model Pembelajaran Berbasis Masalah, aktivitas mengajar guru, aktivitas belajar siswa, dan hasil belajar siswa. Hasil analisis data aktivitas guru siklus I diperoleh skor rata-rata yaitu 28 (Baik), pada siklus II skor aktivitas guru menjadi 30,5 (Baik). Hasil analisis data aktivitas siswa pada siklus I diperoleh skor rata-rata 29 (Baik), dan pada siklus II skor aktivitas siswa menjadi 31,5 (Baik). Selanjutnya data hasil belajar siswa pada siklus I dianalisis berdasarkan kriteria ketuntasan belajar klasikal dan di peroleh nilai rata-rata siswa 72 dengan persentase ketuntasan belajar klasikal 72,4 % dengan kriteria belum tuntas dan pada siklus II nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 82,5 dengan persentase ketuntasan belajar 86,2 % dengan kriteria tuntas. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa penelitian dengan menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa kelas VIIIB SMPN 7 Kota Bengkulu.Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Masalah, aktivitas, hasil belajar
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERDASARKAN KERAGAMAN JENIS TANAMAN DI GREEN CHEMISTRY DAN KEBUN BIOLOGI UNIVERSITAS BENGKULU Uniati, Orin; Jumiarni, Dewi; Yani, Ariefa Primair
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (502.171 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.17-24

Abstract

Keanekaragaman hayati Indonesia dapat dijadikan sebagai sumber belajar dan dikembangkan menjadi bahan ajar bagi peserta didik. Melalui penelitian ini, akan dikembangkan bahan ajar berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berdasarkan sumber belajar berupa keanekaragaman tanaman di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu. Tujuan penelitian yaitu: 1. Mengetahui jenis-jenis tanaman yang terdapat di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu; 2. Mengetahui kelayakan LKPD materi Keanekaragaman Hayati berdasarkan hasil observasi jenis-jenis tanaman yang terdapat di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu; dan 3. Mengetahui keterbacaan LKPD materi Keanekaragaman Hayati berdasarkan hasil observasi jenis-jenis tanaman yang terdapat di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R & D) dengan tujuh langkah penelitian yaitu: 1. Potensi dan Masalah; 2. Pengumpulan Data; 3. Desain Produk; 4. Validasi Desain; 5. Revisi Desain; 6. Uji Coba Produk; dan 7. Revisi Produk. Data jenis tanaman yang terdapat di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu selanjutnya didesain menjadi LKPD. LKPD yang telah didesain diuji validasi oleh validator dan uji keterbacaan oleh peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh 73 jenis tanaman di Green Chemistry dan Kebun Biologi Universitas Bengkulu. Berdasarkan hasil uji validitas oleh validator, LKPD termasuk kriteria sangat valid dengan presentase 88%. Berdasarkan hasil uji keterbacaan oleh peserta didik, LKPD termasuk kriteria sangat baik dengan presentase 93%.Kata Kunci : Lembar kegiatan peserta didik (LKPD), keragaman tanaman, green chemistry, kebun biologi
PENGEMBANGAN BOOKLET KEANEKARAGAMAN PTERIDOPHYTA DI KAWASAN SUBAN AIR PANAS UNTUK SISWA SMA Fitriasih, Rosma; Ansori, Irwandi; Kasrina, Kasrina
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi Vol 3, No 1 (2019)
Publisher : Unib press Universitas Bengkulu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (382.812 KB) | DOI: 10.33369/diklabio.3.1.100-108

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendata keanekaragaman spesies tumbuhan Pteridophyta yang tumbuh di kawasan wisata Suban Air Panas Kabupaten Rejang Lebong dan membuat booklet tumbuhan paku-pakuan yang valid dan efektif sehingga dapat dijadikan sebagai bahan ajar Biologi bagi siswa kelas X SMA Negeri 1 Rejang Lebong pada materi pelajaran tumbuhan (Plantae) subbab Pteridophyta. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Dan Pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan 4D (four-D) yang terdiri dari empat tahap yaitu Define (pendefinisian), Design (perencanaan), Devolope (pengembangan), dan Disseminate (penyebaran). Adapun tahapan yang digunakan yaitu hanya pada batas tahap Devolope (pengembangan). Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman wawancara, lembar angket kebutuhan siswa, lembar observasi lapangan, lembar karakteristik morfologi, lembar validasi booklet dan angket respon siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ditemukan 14 spesies tumbuhan paku. 7 famili Polypodiaceae, 1 famili Dryopteridaceae, 1 famili Adiantaceae, 1 family Selaginellaceae, 1 famili Equisetaceae, 1 family Pteridaceae dan 1 famili Marattiaceae. Booklet yang telah dikembangkan dinyatakan valid dengan nilai akhir 92 % dan dengan kriteria sangat baik. Data angket respon siswa menunjukkan bahwa booklet efektif dijadikan bahan ajar dengan presentase 83 % dengan kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa booklet yang dikembangkan dapat dijadikan bahan ajar dan efektif sebagai alternative sumber belajar biologi kelas X SMA N 1 Rejang Lebong pada materi ajar tumbuhan (Plantae) subbab Pteridophyta.Kata Kunci : Booklet, Pteridophyta, Bahan Ajar.

Page 1 of 2 | Total Record : 15