cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta pusat,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Pilar Nusa Mandiri
Published by PPPM Nusa Mandiri
ISSN : 19781946     EISSN : 25276514     DOI : -
Core Subject : Science,
Jurnal Pilar merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh program studi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah yang bertemakan: Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Pakar, Sistem Penunjang, Keputusan, Perancangan Sistem Informasi, Data Mining, Pengolahan Citra.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue " Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007" : 5 Documents clear
PENGGUNAAN GRAMMAR ATAU TATA BAHASA DENGAN METODE PARSING MENGGUNAKAN ANALISIS SINTAKTIK DALAM TEKINIK KOMPILASI Marlinda, Linda
Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007
Publisher : PPPM Nusa Mandiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (322.532 KB)

Abstract

Makalah ini menjelaskan tentang penggunaan metode parsing dengan menggunakan analisis sintak dalam tehnik kompilasi, yang bertugas mengubah program yang di lulls dalam bahasa sumber menjadi bahasa sasaran. Yang dimaksud dengan parsing dari sebuah kalimat adalah konstruksi atau pembentukan pohon sintaks untuk kalimat tersebut.Pohon sintaks untuk sebuah kalimat dari banyak bahasa selalu mempunyai sebuah simpul akar(root) yang diberi label sesuai simbol Start dari Grammarnya.Simpul daun dari pohon sintaks menyajikan simbol terminal dalam kalimat yang telah diuraikan. Semua simpul bukan daun menyajikan simbol nonterminal. Setiap simpul nonterniinai mempunyai sejumlah cabang ke bawah yang berasal dari ruas kanan ciari baris produksi yang dipergunakan.
PERANCANGAN WEB PEMASARAN DAN PELAYANAN ONLINE PADA CV. JAKARTA PUTRA GRAFIKA JAKARTA Karokaro, Bagus; Dwiantoro, Tino
Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007
Publisher : PPPM Nusa Mandiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (426.484 KB)

Abstract

Informasi merupakan salah satu factor utama dalam marketing strategi, dengan menguasai informasi maka para pelaku bisnis dapat mengambil keputusan yang tepat untuk bisnisnya tersebut. berkembangya teknologi saat ini maka pendistribusian informasi menjadi sangat mudah, efektif, bersifat global, dan intemet adalah factor utamanya. Intenet ialah sebuah media yang sangat membantu para pelaku bisnis, dalam mengembangkan strategi baru dalam bisnisnya sehingga bisnisnya pun menjadi lebih lancar dan efektif. Pada dasamya e-commerce adalah melakukan bisnis online. Dalam bentuknya yang paling jelas, e-commerce menjual produk kepada konsumen secara online, tapi faktanya jenis bisnis apa pun yang dilakukan secara elektronik adalah e-commerce. Sederhananya e-commerce adalah membuat, mengelola dan meluaskan hubungan komersial secara online. Usaha e-commerce yang sukses mungkin melibatkan pembayaran, pengembangan dan perecanaan produk, mengelol produksi atau manufaktur. Pemasaran, penjualan, layaran,kolaborasi antara sesama bisnis. Dan mungkin semua jenis bisnis yang belum dipikirkan.
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPEAKER SECARA TUNAI PADA KEN'S AUDIO JAKARTA Sari, Ari Vadona Yolanda; Wibowo, Djarot
Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007
Publisher : PPPM Nusa Mandiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (645.052 KB)

Abstract

Dengan dibuatnya perancangan sistem informasi penjualan speaker secara tunai pada Ken's Audio Jakarta, make sistem yang ada diharapkan menjadi lebih balk dari sistem yang berjalan selama ini. Untuk pengembangannya penulis melakukan beberapa metode penelitian diantaranya adalah dengan melakukan observasi di bagian penjualan untuk mendapatkan data yang lengkap dan akurat, wawancara dengan bagian yang terlibat, dan kepustakaan yang menunjang pengolahan data penjualan speaker. Tools system yang penults gunakan antara lain adalah Data Flow Diagram (DFD), kamus data, normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD), Logical Record Structure (LRS). Sistem dikembangkan dengan paradigma terstruktur dan sebagai implementasi penulis menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, yang menghasilkan proses penyerahan suret pesanan, proses pembayaran, penyerahan barang'sampai pembuatan laporan yang dibutuhkan.
SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG PADA PT. SENYUMUSLIM WARALABA INDONESIA JAKARTA SELATAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 Masripah, Siti; Herlawati, Herlawati
Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007
Publisher : PPPM Nusa Mandiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1170.862 KB)

Abstract

Perkembangan tekhologi yang semakin hari semakin maju pesat membuat para pengusaha maupun perorangan akan menimbulkan persaingan dalam bidang-bidang yang mereka kembangkan tentunya dalam bidang usahanya untuk menjadi lebih baik. Salah satu perusahaan yang ada sampai saat ini adalah PT. Senyumuslim Waralaba Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan buku-buku, acsesoris, baju, kaset, dan hal-hal yang berhubungan dengan buku-buku Islam!. Dalam memenuhi kebutuhan para pelanggannya PT. Senyumuslim Waralaba Indonesia harus meningkatkan mutu pelayanannya, untuk meningkatkan mutu para pelanggannya PT. Senyumuslim Waralaba Indonesia menghadapi beberapa kendala, salah satunya mengenai persediaan barang yang dalam prosesnya sistem ini masih ada beberapa kekurangan, sehingga terjadi keterlambatan informasi stok barang yang berakibat kurang balk dalam penyediaan barang-barangnya. Toko Buku Senyumuslim perk, memperbaiki sebuah sistem yang sudah ada karena perusahaan tersebut telah banyak memiliki cabang yang tersebar dimana-mana, dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lainnya, dengan cara menggunakan komputerisasi sistem secara keseluruhan pada persediaan barang-barangnya. Penulis mencoba memberikan sumbangsih pemikiran yang dapat dijadikan solusi altematif bagi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada sistem persediaan barang pada Toko Buku Senyumuslim. Penulis berharap dengan altenatif solusi yang penulis berikan dapat menjadikan proses penyediaan barang-barang menjadi lebih balk dan dapat meningkatkan mutu dan pendapatan perusahaan, yang penulis tuangkan dalam sebuah karya sederhana dengan judul " Sistem Informasi Persediaan Barang Pada PT. Senyumuslim Waralaba Indonesia Tebet Jakarta selatan menggunakan Visual Basic 6.0 ".
PROXY SERVER SEBAGAI WEB FILTERING Widanto, Frantina Andri; Riana, Dwiza
Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 3 No 4 (2007): Periode Maret 2007
Publisher : PPPM Nusa Mandiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (984.373 KB)

Abstract

A proxy server is a kind of buffer between your computer and the Inter-net resources you are accessing. They accumulate and save files that are most often requested by thousands of Internet users in a special database. Therefore, proxy servers are able to increase the speed of your connection to the Internet. A proxy server may already contain information you need by the time of your re-quest, making it possible for the proxy to deliver it immediately. The overall in-crease in performance may be very high. Also, proxy servers can help in cases when they want to filter any web resource users access like a web full violent , pomografi, hacking or cracking. This research give a way to buffer between us-ers computer and the Internet resources users are accessing with sguid applica-tion with GNU/Linux base. Proxy server with application Squid is a Internet gate-way to accessing Internet for server GNU/Linux base with client that using win-dows XP base.

Page 1 of 1 | Total Record : 5