cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta barat,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal ECODEMICA
ISSN : 25498932     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Ecodemica menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen keuangan, manajemen akuntansi, sistem informasi manajemen, bisnis internasional, hukum bisnis, dan kewirausahaan. Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya.
Arjuna Subject : -
Articles 11 Documents
Search results for , issue " Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA" : 11 Documents clear
PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNILEVER (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BANDUNG) Widelia, Khaya; Yusiana, Rennyta; Widodo, Arry
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (216.544 KB)

Abstract

Abstract - The tendency of current consumption patterns began to shift in environmentally friendly products. This can be seen from the development of Green Marketing in Indonesia, especially in Bandung. Shifting patterns of life has become the peoples choice to meet the needs of a healthy life. Currently the company uses Corporate Social Responsibility strategy to encourage consumers and employees in real action. This research uses descriptive research design and verification with the calculation of linear regression. The population in this study were people in Bandung, with a sample of 400 respondents. The results showed that green marketing is not significantly influence the purchasing decisions of consumers due to lack of knowledge about Unilever products that are environmentally friendly, and Corporate Social Responsibility significantly influence the purchasing decision, because PT. Unilever heavily in informing about Corporate Social Responsibility program that is used to customers or prospective customers.Keywords: Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Purchasing Decision.Abstrak - Kecenderungan pola konsumsi saat ini mulai beralih pada produk ramah lingkungan. Hal ini terlihat dari perkembangan Green Marketing di Indonesia, khususnya di Kota Bandung. Pergeseran pola hidup ini telah menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat. Saat ini perusahaan menggunakan strategi Corporate Social Responsibility untuk mengajak konsumen dan karyawan perusahaan dalam aksi nyata. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dan verifikatif, dengan perhitungan regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung dengan sampel sebanyak 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang disebabkan kurangnya pengetahuan konsumen tentang produk Unilever yang ramah lingkungan, dan Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dikarenakan PT. Unilever gencar dalam menginformasikan tentang program Corporate Social Responsibility yang digunakan kepada konsumen atau calon konsumennya.Kata kunci: Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Keputusan Pembelian.
PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PEGAWAI CUSTOMER SERVICES HOTEL BERBINTANG EMPAT DI KOTA BANDUNG Priansa, Donni Juni; Cahyani, Leni
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (91.263 KB)

Abstract

Abstract - Not optimally the competitiveness of four star hotels at Bandung City was allegedly caused by a number of aspects related to the employees loyalty, where employees loyalty is formed by a number of interrelated factors, such as employees performance, intellectual capital, and employees satisfaction. This study aims to analyze the influence of intellectual capital and job satisfaction to the employees performance; and the influence of intellectual capital, job satisfaction, and employees performance to the employees loyalty of four star hotels at Bandung City. This research used descriptive and explanatory survey method. Population of this study is customer services employees of four star hotels at Bandung City. Based on calculations using formulas samples from Slovin, obtained the unit analysis of this research is 150 samples and are distributedproportionally. The sampling technique used is simple random sampling (SRS). Research using a questionnaire instrument. Techniques of data analysis using path analysis with SPSS 21.00 and Microsfot Excell 2007. Based on these results, it can be concluded that the intellectual capital and job satisfaction has a positive and significant impact to the employees performance; and also that the intellectual capital, job satisfaction, and employees performance has a positive and significant impact to the employees loyalty of four star hotels at Bandung City. So, the intellectual capital, job satisfaction, andemployees performance must be optimized.Keywords: Intellectual Capital, Job Satisfaction, Employees Performance, and Employees LoyaltyAbstrak - Belum optimalnya daya saing hotel berbintang empat di Kota Bandung disinyalir disebabkan oleh beberapa aspek berkenaan dengan belum optimalnya loyalitas pegawai, dimana loyalitas pegawai tersebut terbentuk atas sejumlah faktor yang saling berkaitan, yaitu kinerja pegawai, modal intelektual dan kepuasan kerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal intelektual dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai; serta pengaruh modal intelektual, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai terhadap loyalitas pegawai hotel berbintang empat di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan eksplanatori survei. Populasi penelitian adalah pegawai customer services hotel berbintang empat di Kota Bandung. Berdasarkan perhitungan sampel dengan menggunakan rumus Slovin, diperoleh unit analisis penelitian sebesar 150 sampel yang kemudian didistribusikan secara proporsional. Teknik sampling yang digunakan simple random sampling (SRS). Instrumen utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan software pengolah data SPSS 21.00 dan Microsfot Excell 2007.Berdasarkan hasil penelitian , dapat disimpulkan bahwa modal intelektual dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai; serta modal intelektual, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai hotel berbintang empat di Kota Bandung. Dengan demikian, maka modal intelektual, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai perlu dioptimalkan.Kata Kunci: Modal Intelektual Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai, dan Loyalitas Pegawai
PERANAN DINAS KOPRASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (KUMKM) KABUPATEN GARUT DALAM MEMBINA KELOMPOK USAHA KECIL DAN MENENGAH DALAM KONTEKS KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDY KASUS KOMUNIKASI PEMASARAN DI DINAS KUMKM KABUPATEN GARUT Saidah, Iis; Firmansyah, Ricky
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (115.272 KB)

Abstract

Abstract - This research uses case study qualitative metode wich would give such as comprehensive description development of small and medium labor group by departement of KUMKM Garut in context marketing communication. The research decides that departement of KUMKM Garut in doing planning development of small and medium labor group by departement of KUMKM Garut with coaching activity and present helpul effort. The component of marketing  communication doing in promotion activity are be related to with media, message, communicator and communicant. The model role departement of KUMKM Garut in development of small and medium labor group in context marketing communication decides that explanation of activity  to be successful although not yet optimum.The conclusion of the research decides that the planning development doing departement of KUMKM Garut have role very impotant and to the fore need to optimize and new inovation in doing development and coaching. The component of marketing communication doing must more active and reactive example put the advertisement as online, put the street banner and supply place to doing marketing in particular to beginner entrepreneur. In this case to doing to forward small and medium labor group in regency of KUMKM Garut.Keyword: Departement of Koprasi Usaha Mikro Kecil dan menengah (KUMKM), development, Marketing CommunicationAbstrak – Penelitian ini menggunakan metode kualitatif  studi kasus dengan harapan dapat memberikan gambaran secara komprehensif mengenai pembinaan kelompok usaha kecil dan menengah oleh dinas KUMKM kabupaten Garut dalam konteks komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa dinas KUMKM Garut dalam melakukan perencanaan pembinaan kelompok usaha kecil dan menengah yaitu melalui kegiatan pelatihan dan pemberian bantuan. Komponen komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam kegiatan promosi yaitu berkaitan dengan media, pesan, komunikator dan komunikan. Model peranan dinas KUMKM Garut dalam membina kelompok usaha kecil dan menengah dalam konteks komunikasi pemasaran menunjukan kegiatan yang dilakukan cukup berhasil walaupun belum optimal. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa perencanaan pembinaan yang dilakukan dinas KUMKM Garut memiliki peranan yang sangat penting dan ke depannya perlu optimalisasi dan inovasi baru dalam melakukan pembinaan dan pelatihan. Komponen komunikasi pemasaran yang dilakukan harus lebih aktif dan reaktif lagi misalkan memasang iklan secara online, memasang spanduk dan menyediakan tempat untuk melakukan pemasaran khususnya untuk pelaku usaha pemula. Hal ini dilakukan guna untuk memajukan usaha kecil dan menengah di kabupaten Garut.Kata Kunci: Dinas Koprasi Usaha Mikro Kecil dan menengah (KUMKM), Pembinaan,Komunikasi Pemasaran
ANALISIS PEMBEBANAN BIAYA OVERHEAD PABRIK TERHADAP HARGA JUAL PRODUK PADA UKM DI WILAYAH SUKABUMI Rahayu, Yuri
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (87.592 KB)

Abstract

Abstract - Knowledge of the classification of costs on the perpetrators of Small and Medium Enterprises (SMEs) is very minimal, they average only know and understand that the elements of the cost of production only raw material costs and labor costs alone, even if such costs exist, they regard it as another charge Other, when it goes into the category of Factory Overhead so they are often mistakenly treated and taken of the Factory Overhead. The aim of this study was to menganalsisi and provide an overview and input on what and how to treat seharusnnya Factory Overhead against Selling price of the product. Quantitative research methods with the Technical Descriptive analysis of the population is a sub-sector of Small and Medium Enterprises (SMEs) located in the city of Sukabumi. Sample used by purposive sampling. The conclusion from this study showed that the need for step-by-step in the determination of loading Factory Overhead ranging from understanding the categories included in the Factory Overhead Costs, Making Budget, Select base load, so that the company knows how Overhead factory that has been absorbed by the unit of product that produced that effect to the determination of Product Sales Price is Right so the survival of the company could be maintained.Keywords: BOP, SMEs, Caculation, TreatmentAbstraksi - Pengetahuan akan penggolongan biaya pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memang sangat minim, mereka rata-rata hanya mengetahui dan paham bahwa unsur dari biaya produksi hanya Biaya bahan baku dan biaya tenaga kerja saja, sekalipun biaya tersebut ada, mereka menganggapnya sebagai biaya lain-lain, padahal itu   masuk ke dalam katagori Biaya Overhead Pabrik sehingga mereka sering keliru memperlakukan dan memperhitungan Biaya Overhead Pabrik tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalsisi dan memberikan gambaran dan masukan tentang apa dan bagaimana seharusnnya memperlakukan Biaya Overhead Pabrik terhadap harga Jual produk. Metode penelitian Kuantitatif dengan Teknis Deskriptif analisis dengan Populasi adalah sub sector Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di wilayah Kota Sukabumi.  Sample yang digunakan berdasarkan Purposive Sampling. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa perlu adanya Langkah-langkah dalam Penentuan  pembebanan Biaya Overhead Pabrik mulai dari  memahami katagori yang termasuk ke dalam Biaya Overhead Pabrik, Menyusun Anggaran , Memilih dasar pembebanan, sehingga perusahaan mengetahui berapa Biaya Overhead Pabrik yang sudah di serap oleh satuan produk yang di hasilkan sehingga berefek kepada penentuan Harga Jual Produk yang Tepat sehingga kelangsungan hidup perusahaan bisa dipertahankan.Kata Kunci : BOP, UKM, Perlakuan dan Perhitungan
Tinjauan Proses Rekrutmen Dan Seleksi Calon Karyawan (Studi Kasus Pada PT Berkah Makmur Jakarta) Kamal, Fahmi
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Salah satu modal utama dalam mendirikan sebuah perusahaan adalah sumber daya manusia, oleh sebab itu maka kualitas sumber daya manusia senantiasa harus dikembangkan dan diarahkan agar bisa mencapai tujuan yang diharapkan. PT Berkah Makmur Jakarta membutuhkan adanya calon karyawan baru guna menunjang sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas dibidangnya. Melalui wawancara dan observasi proses rekrutmen dan seleksi dilakukan dengan cara perencanaan, permintaan, pelamaran, penyeleksian dan penerimaan. Langkah-langkah tersebut memungkinkan PT Berkah Makmur Jakarta mendapat calon karyawan yang berkualitas. Rekrutmen dan seleksi merupakan tujuan agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan semakinbanyak calon yang melamar. Dengan banyaknya calon yang melamar, maka kemungkinan untuk diperoleh pelamar yang berkualitas dan sesuai kebutuhan organisasi semakin besar. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah dengan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa proses rekrutmen dan seleksi pada PT Berkah Makmur Jakarta sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan perusahaan adapun calon karyawan dilakukan pada PT Berkah Makmur Jakarta ditempatkan pada bagian security
FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN, YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI PRODUK KOSMETIK ORIFLAME Koestanti, Erika Dwi; Nainggolan, Kaman
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (261.526 KB)

Abstract

Abstract - Oriflame cosmetics products is one of beauty products that is increasingly popular with the public as much in terms of ease of use. Oriflame is a cosmetic product that is affordable, easy to obtain and long-lasting nature. With the increasing number of cosmetic products on the market, it will provide flexibility for consumers to choose a brand in accordance with consumers wishes. Therefore, companies need to analyze consumer behavior for each cosmetic product in order to determine their purchasing patterns for many brands of cosmetic products in the market. This will encourage companies to compete for potential customers through a variety of appropriate strategies, such as changing the packaging color, aroma, promotions and prices. Further, for the manufacturer distributes its products to the consumer market so that the product is acceptable according to what the customer wants. The purpose of this study is to determine the factors affecting customers decision to buy Oriflame cosmetics. The approach used in this study is a quantitative research using multiple linear regression analysis. The number of samples taken is 100 with incidental sampling technique and using a Likert scale questionnaire method to obtain the data. The unit of analysis is all the user of Oriflame cosmetics. The results showed that product and place do not significantly influence the consumers decision to buy Oriflame cosmetics. While the price and promotion variables influence the consumers decision to buy Oriflame cosmetics significantly. Thus, the most important variables for the consumers decision to buy Oriflame cosmetics are price and promotion.Keywords : Cosmetics, Product, Price, Place, Promotion, Consumers, The Decision To Buy.Abstrak - Produk  kosmetik Oriflame merupakan salah satu produk kecantikan yang semakin lama banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal pemakaiannya. Produk ini merupakan kosmetik yang harganya terjangkau, mudah didapatkan sifatnya tahan lama.Dengan semakin banyaknya produk kosmetik yang ada di pasar berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merek yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu perusahaan perlu menganalisis perilaku konsumen untuk setiap produk kosmetik guna mengetahui pola pembeliannya karena banyaknya merek produk kosmetik yang ada di pasaran. Hal ini akan mendorong perusahaan untuk bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan warna, aroma, promosi dan harga. Lebih jauh bagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda. Jumlah sampel yang diambil 100 dengan teknik sampling insidental dan menggunakan kuesioner metode skala Likert untuk memperoleh data. Unit analisisnya adalah semua pengguna/pemakai kosmetik Oriflame. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (serempak) dan parsial variabel produk dan tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Oriflame. Sedangkan variabel harga dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Oriflame. Dengan demikian, variabel yang paling penting terhadap keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Oriflame adalah harga dan promosi.Kata kunci : Kosmetik, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Konsumen, Keputusan Untuk Membeli.
PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Pengguna Steam Valve) Wulandari, Astri; Putra, Hendrian Pratama
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (173.275 KB)

Abstract

Abstract - The development of increasingly advanced technology requires many companies to improve its ability in the implementation of E-commerce. For that companies must understand what is contained E-commerce from Price (Price), Number of Options (Assortment), Leisure (Convience), and entertainment (Entertainment) to appear the purchase decision. This is realized by Steam Valve, by looking at the number of young children who like to play games. Start of the game without charge or paid.The purpose of this study was to determine the effect of the application of e-commerce and its influence on purchasing decisions Steam Valve. The method used in this research is descriptive method, data collection via questionnaires. Test data through validity and reliability test. Statistical analysis via classical assumption test, simple linear regression analysis, correlation analysis, coefficient of determination and hypothesis testing. By sampling that Valve Steam users by 2015.Based on the results of hypothesis testing in partial implementation of E-commerce (X) has a significant influence amounted thitung (4.503)> t table (1.66), simultaneous hypothesis testing showed that the implementation of E-commerce influence on purchasing decisions because Fhitung (20.273)> Ftabel (3.94). Based on simple linear regression analysis results obtained Y = 10.134 + 0,3762X. Based on the coefficient determination test, it can be concluded that the Ecommerce has a significant influence on purchasing decisions, with the percentage of 17,1,2% while the remaining 83.9% is influenced by other factors outside of consumer behavior had not been examinedon this research.Keywords: Marketing, E-commerce, Purchase Decision Abstrak - Perkembangan teknologi yang semakin maju menuntut banyak perusahaan meningkatkan kemampuannya dalam penerapan E-commerce. Untuk itu perusahaan harus memahami apa yang terkandung E-commercemulai dari Harga (Price), Jumlah Pilihan (Assortment), Kenyamanan (Convience), dan Hiburan (Entertainment)hingga mucul keputusan pembelian. Hal ini disadari oleh Steam Valve, dengan melihat banyaknya anak muda yang gemar bermain game. Mulai dari game tanpa biaya maupun berbayar.Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapane-commerce dan pengaruhnya pada keputusan pembelian Steam Valve. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data melalui kuesioner. Uji data melalui uji validitas dan reliabilitas. Analisis statistic melalui uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.Dengan pengambilan sampel yaitu pengguna Steam Valve tahun 2014. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial penerapanE-commerce (X) memiliki pengaruh yang signifikansebesar t hitung (4,503) > t (1,66), Uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa penerapan E-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena F (20,273) > F tabel tabel (3,94). Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil Y = 10,134 + 0,3762X Berdasarkan uji koefisien determinasi, maka dapat diambil kesimpulanbahwa E-commerce memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan persentase sebesar 17,1,2% sedangkan sisanya sebesar 83,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar perilaku konsumen yang tidak di teliti pada penelitian ini.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, IKLIM ORGANISASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BINTANG MANDIRI FINANCE JAWA BARAT Rosmita, Rosmita; Nainggolan, Kaman
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (193.815 KB)

Abstract

Abstract - This study aims to analyze the contribution of Leadership Behavior, Organizational Environment and Achievement Motivation on Employee Performance. The study was conducted at PT Mandiri Star Finance (Limited) branch office in West Java, with a population of 186 people. Researchers selected 128 sampe by using random sampling method. The  research  found  out  that  there  is  a  positive  effect  of  the contribution  of  leadership behavior, and achievement motivation on employee performance, while the organizational climate has a negative effect on the performance of employees, and therefore was excluded from the model.The leadership  behavior  and achievement  motivation  are important  factors that  must  be  improved to increase employee performanceKeywords: Behavioral Leadership, Achievement Motivation, Employee Performance
MEMBANGUN KEPERCAYAAN NASABAH PADA INTERNET BANKING Alamsyah, Doni Purnama; Anugrah, Rizki
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (92.605 KB)

Abstract

Abstrak - Kepercayaan nasabah menjadi hal penting dalam meningkatkan pelayanan bertransaksi di Bank. Tujuan dari penelitian ini membangun kepercayaan nasabah melalui penerimaan kualitas dan penerimaan risiko. Terdapat 100 nasabah yang digunakan untuk mengkaji hubungan dan pengaruh antar variabel penelitian yang diuji melalui hipotesis. Melalui kuesioner yang disebar pada tahun 2015. Hasil penelitian ditemukan adanya hubungan yang berbanding terbalik antara penerimaan kualitas dan penerimaan risiko, serta kepercayaan nasabah dapat ditingkatkan melalui peningkatan penerimaan kualitas dan penekanan penerimaan risiko nasabah atas produk internet banking. Penelitian ini menyempurnakan penelitian sebelumnya dan memiliki implikasi pada penerapan pelayanan nasabah secara online di Bank Rakyat Indonesia.Kata Kunci: Penerimaan Kualitas, Penerimaan Risiko, Kepercayaan NasabahAbstract - Customer trust more important in improved service transactions in the Bank. The purposed of this study build customer trust through the perceived quality and perceived risk. There are 100 customers who used to study the relationship and influenced between the variables tested through hypothesis. Through questionnaires distributed in 2015. The research found inversely proportional relationship between perceived quality and perceived risk, as well as customer trust can be enhanced through increased perceived quality and decreased perceived risk of customers on internet banking products. The complete study and previous research has implications for online customer service application in Bank Rakyat Indonesia.Keywords : Perceived Quality, Perceived Risk, Trust
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP NILAI YANG DIPERSEPSIKAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ADES (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS TELKOM UNIVERSITY) Widodo, Arry; Yusiana, Rennyta; Stevanie, Cicilia
Jurnal Ecodemica Vol 3, No 2 (2015): Jurnal ECODEMICA
Publisher : LPPM Universitas BSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (188.269 KB)

Abstract

Abstract - The research aims to know that influence of green marketing on perceived value and customers purchase decision of PT ADES Mineral Water ( Case Study Student Faculty Communication and Bussines Telkom University) . This research is an explanatory research. There are 100 respondents as sample of this research by using simple random sampling method. The data collection method conducted by questionnaire. The data was analyzed by using path analysis. Results showed that Green Marketing has direct and significantly effect on Perceived Value, Perceived Value has direct and significantly effect on Purchase Decision, Green Marketing has direct and significantly effect on Purchase Decision, and Green Marketing has significantly effect on Purchase Decision through the Perceived Value as mediator variable.Keywords: Green Marketing, Perceived Value, Purchase DecisionAbstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap nilai yang dipersepsikan dalam keputusan pembelian pada ADES (Studi Kasus pada Mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan. Sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Nilai yang Dipersepsikan, variabel Nilai yang Dipersepsikan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Green Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian melalui Nilai yang Dipersepsikan.Kata kunci: Green Marketing, Nilai Yang Dipersepsikan, Keputusan Pembelian

Page 1 of 2 | Total Record : 11