cover
Filter by Year
Pro Bisnis
Probisnis adalah jurnal ilmiah terbitan berkala yang memuat artikel bisnis dan manajamen.
Articles by issue : Vol 6, No 2: Agustus (2013)
6
Articles
DETERMINAN RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK JAKARTA

Basuki, Basuki ( Universitas Jenderal Soedirman )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (330.438 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beta, size, book to market equity terhadap return saham. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana, regresi berganda dengan uji F dan uji t.Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan beta berpengaruh terhadap return. Size dan PBV secara parsial tidak berpengaruh terhadap return. Beta dan size tidak memiliki pengaruh secara simultan. Beta, size dan price to book value tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan. Kesimpulan lain bahwa beta, size, price to book value dan kategori perusahaan kecil dan perusahaan besar tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan.

PENGARUH PERTUMBUHAN LABA, DIVIDEND PAYOUT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO

Raharjo, Raharjo ( Fakultas Ekonomi, Universitas jenderal Soedirman ) , Mafudi, Mafudi ( Universitas jenderal Soedirman ) , Sunarmo, Sunarmo ( Universitas jenderal Soedirman )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (234.581 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan laba, dividend payout ratio, debt to equity ratio dan return on equityterhadap price earning ratio. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan:1. Pertumbuhan laba, dividend payout ratio, debt to equity ratio dan return on equity secara bersama-sama berpengaruh terhadap price earning ratio.2. Dividend payout ratio dan return on equity secara parsial berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio, sedangkan variabel pertumbuhan labadan debt to equity ratio secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio.

PENGARUH LABA DAN ARUS KAS TERHADAP KEMAMPUAN MEMPREDIKSI ARUS KAS MASA DEPAN (Studi Pada Perusahaan yang Masuk dalam LQ 45 di Bursa Efek Indonesia)

Kusumawardana, Kusumawardana ( Fakultas Ekonimi, Universitas Jenderal Soedirman )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (159.078 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan laba, arus kas dari aktivitas operasi, arus kas investasi dan arus kas dari aktivitas pendanaan dalam memprediksi arus kas masa depan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Kesimpulannya adalah : 1. Laba tidak memiliki kemampuan memprediksi arus kas masa depan. 2. Arus kas dari aktivitas operasi tidak memiliki kemampuan memprediksi arus kas masa depan. 3. Arus kas dari aktivitas investasi memiliki kemampuan memprediksi arus kas masa depan. 4. Arus kas dari aktivitas pendanaan memiliki kemampuan memprediksi arus kas masa depan. Kata Kunci : Prediksi arus kas masa depan

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE PADA TOKO OK CELL PANGANDARAN BERBASIS WEBSITE

Kurniawan, Kurniawan ( STMIK AMIKOM Purwokerto )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (516.806 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dari pembuatan Sistem Informasi Penjualan Handphone Pada Toko OK Cell Pangandaran Berbasis Website adalah untuk membantu memberikan informasi tentang produk terbaru dari toko OK Cell Pangandaran kepada konsumen dan membantu dalam proses pembelian produk secara efektif dan efisien dan mempercepat proses pengolahan data dalam penjualan. Untuk pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan metode Waterfall. Aplikasi dibuat dengan menggunakan Dreamweaver cs4, PHP dan Mysql. Dengan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Penjualan Handphone Pada Toko OK Cell Pangandaran Berbasis Website ini pengelola toko OK Cell pangandaran dapat melakukan proses pengolahan data dengan lebih baik dibandingkan dengan cara manual.

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA PEMBIAYAAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MITRA USAHA PADA PT ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE Tbk CABANG PURWOKERTO

Wibowo, Wibowo ( Universitas Jenderal Soedriman )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (162.981 KB)

Abstract

Penelitian ini berujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empaty yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih jasa pembiayaan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor, analisis kepausan konsumen dan importance performance analysis. Kesimpulan penelitian ini adalah:1. Faktor kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen 2. Tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas jasa pelayanan yang diberikan oleh perusahaan adalah berkisar antara 61,76 persen – 87,15 persen. 3. Atribut yang tergabung dalam variabel reliability berada dalam kuadran A yang berarti atribut tersebut yang belum memenuhi harapan konsumen, sehingga membuat konsumen merasa belum puas.

ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. JC INDONESIA YOGYAKARTA (Studi Kasus Penanganan Pelanggan)

Santiko, Irfan ( STMIK Amikom Yogyakarta )

Pro Bisnis Vol 6, No 2: Agustus (2013)
Publisher : STMIK AMIKOM Purwokerto

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (515.863 KB)

Abstract

Berbagai strategi diciptakan melalui teknologi informasi salah satunya adalah peningkatan layanan terhadap pelanggan. Salah satu perusahaan yang beroperasi bidang jasa teknologi informasi yaitu PT. JC Indonesia, layanan prima terhadap pelanggan menjadi faktor utama dalam meraih keunggulan kompetitif. Salah satu strategi dalam teknologi informasi tersebut adalah Customer Relationship Management (CRM). Banyak cara untuk strategi bersaing salah satunya adalah mengelola management dengan para pelanggan atau di kenal dengan customer. Berbagai model CRM di rancang perusahaan agar mempermudah pelayanan serta menjaga stabilitas profesionalisme perusahaan terhadap pelanggan. Penelitian ini akan menganalisa sekaligus merancang konsep dan model CRM khusus pada bagian penanganan pelanggan bagi PT JC Indonesia Yogyakarta, untuk mengembangkan metode teknologi informasi dalam pelayanan customer. Kata Kunci : CRM, Strategi, Infrastruktur