cover
Filter by Year
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi merupakan wujud karya ilmiah tentang kajian ilmu komunikasi yang melingkupi hasil penelitian dengan tema atau topik yang dibahasa dalam jurnal Wacana meliputi kajian ilmu komunikasi baik Komunikasi Politik atau pun Komunikasi Lintas Budaya; Strategic Communication meliputi Kehumasan, Periklanan, IMC, maupun Branding; Analisis Teks, Semiotika; dan juga Media Studies.
Articles by issue : Vol 10, No 3 (2011)
10
Articles
PERANAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGHADAPI KRISIS

hamsinah, hamsinah

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

PERANAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGHADAPI KRISIS

HABERMAS & PARADIGMA KOMUNIKASI

nurkholisoh, nurkholisoh

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

HABERMAS & PARADIGMA KOMUNIKASI

MENDIDIK KONSUMEN MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONESIBILITY Educating Customers Through Corporate Social Responsebility

Bayquni, Bayquni

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

MENDIDIK KONSUMEN MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONESIBILITYEducating Customers Through Corporate Social Responsebility

IKLAN PROPERTI : MENGKONSTRUKSI RUANG GAYA HIDUP MASYARAKAT

Murwani, Endah

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

IKLAN PROPERTI : MENGKONSTRUKSI RUANG GAYA HIDUP MASYARAKAT

STUDI KOMUNIKASI PADA KOMUNITAS TUKANG KANTONG DI KAMPUNG KRAMAT, JAKARTA-TIMUR

Sofyan, Sofyan, Syaifullah, Muhammad, Yuwarti, Harti, Muhtadin, Muhtadin, Priyadi, Catur

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

STUDI KOMUNIKASI PADA KOMUNITAS TUKANG KANTONGDI KAMPUNG KRAMAT, JAKARTA-TIMUR

MENDENGAR SEBAGAI SALAH SATU ALAT KOMUNIKASI

Dewi, Yuni Retna

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

MENDENGAR SEBAGAI SALAH SATU ALAT KOMUNIKASI

SELINTAS PEMIKIRAN MENGENAI UPAYA MENGENALKAN LITERASI MEDIA KEPADA MASYARAKAT

Handayani, Mediana

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

SELINTAS PEMIKIRAN MENGENAI UPAYA MENGENALKAN LITERASI MEDIA KEPADA MASYARAKAT

ALUR BEHAVIORISM PAVLOV DAN SKINNER SAMPAI DENGAN TRADITIONAL EFFECTS OF MASS COMMUNICATION

Basuki, Maryono

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ALUR BEHAVIORISM PAVLOV DAN SKINNER SAMPAI DENGAN TRADITIONAL EFFECTS OF MASS COMMUNICATION

KOMUNIKASI ISLAM-QURBAN DAN PENSYARI’ATANNYA

Muhtadin, Muhtadin

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Secara umu Komunikasi mempunyai pengertian sebagai usaha mempengaruhi, mengajak sekaligus memindahkan pemikiran, idiologi, pengetahuan, perilaku dan perbuatan agar dapat mengikuti idiologi, pengetahuan, pengertian serta perbuatan kita. Sedangkan komunikasi Islam adalah mengajak atau memindahkan sekaligus untuk berbuat dari pemikiran-pemikiran dan perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah kepada perbuatan yang diridhai Allah SWT. A. Hasymi menyatakan bahwa komunikasi dalam Islam merupakan dakwah sebagai ajakan untuk meyakini dan mengamalkan akidah dan syariah Islam yang terlebih dahulu harus diyakini. Sedangkan menurut Prof. Toha Yahya Umar, MA. Menjelaskan bahwa komunikasi Islah adalah suatu dakwah melalui penerangan, pendidikan, pengajaran, indoktrinasi serta propaganda. Jadi Komunikasi Islam sebagai suatu dakwah mempunyai arti yang sangat luas serta kompleks.  Qurban ialah penyembelihan binatang qurban (unta, sapi atau kambing) pada tanggal 10, 11, 12 dan 13 Dzul Hijjah, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan Islam telah mensyariatkan sembelihan qurban kepada kaum muslimin dan menjadikannya sebagai salah satu ibadah. Paraulama dalam menafsirkan ayat-ayat Al-Quran dan Hadits dapat disimpulkan bahwa hukum qurban itu ada dua pendapat yaitu Wajib bagi orang yang mampu dan Sunat Muakkad bagi yang mampu. Adapun hukum qurban untuk orang yang meninggal, ulama menyatakan boleh dengan syarat sebagai berikut: Orang yang masih hidup harus disertakan, Penyembelihan qurban karena wasiat, dan Penyembelihan qurban untuk orang yang meninggal sebagai shadaqah. Akan tetapi korban untuk orang yang sudah meninggal ini secara khusus belum pernah dicontohkan oleh Rasulullah saw.

PERBEDAAN PERSEPSI PENGANTAR KEARIFAN SOLUSI

Harjanto, Rudy

WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 10, No 3 (2011)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

PERBEDAAN PERSEPSI PENGANTAR KEARIFAN SOLUSI