cover
Filter by Year
Jurnal Manajemen Pemasaran
Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui hasil-hasil riset. 2. Mengakomodasi hasil-hasil riset ilmiah denga dunia bisnis yang membutuhkan. 3. Memotivasi para peneliti pemasaran dan praktisi bisnis untuk mempublikasikan hasil temuan dalam bidangmya.
Articles by issue : Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
5
Articles
​
PENGARUH INTERNAL MARKETING TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE DENGAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT DAN MARKETING CAPABILITIES SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA PT. PANAH PERDANA LOGISINDO DI SURABAYA

., Melisa

Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
Publisher : Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemasaran Internal Keunggulan Kompetitif di PT. Panah Perdana Logisindo di Surabaya dengan Organisasi Komitmen dan Keunggulan pemasaran sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan kausal kuantitatif pendekataan menggunakan kuesioner, di mana sampel adalah 31 responden yang semua karyawan tetap di PT. Panah Perdana Logisindo Surabaya. Hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data Path Analysis (PLS), menunjukkan bahwa kehadiran berpengaruh positif dan signifikan dari Pemasaran Internal, Organisasi Komitmen dan Keunggulan Pemasaran Kemampan, serta berpengaruh positif dan signifikan dari Organisasi Komitmen dan Keunggulan Pemasaran.

PENGARUH BRAND COMMUNICATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER BASED BRAND EQUITY DAN CUSTOMER VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PLATINUM CERAMICS INDUSTRY DI SURABAYA

Calista, Youvita

Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
Publisher : Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Komunikasi Merek (Tenaga Pemasar, Iklan, Pameran Dagang, Pemasaran langsung) terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Platinum Ceramics Industry di Surabaya dengan Pelanggan Berdasarkan Ekuitas merk dan Nilai Pelanggan sebagai intervensi variabel. Dilakukan dengan menyebar­kan kuesioner kepada 100 toko yang menjual produk Platinum di Surabaya. analisis kuantitatif dengan metode model analisis jalur digunakan untuk analisis teknis.

PENGARUH ENTREPRENEURIAL ORIENTATIONTERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE DENGANMARKETING CAPABILITY DAN ORGANIZATIONAL LEARNING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT.ASURANSI CENTRAL ASIA DI SURABAYA

Wijaya, Anthony, Dharmayanti, Diah

Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
Publisher : Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Orientasi Kewirausahaan (pengambilan resiko, proaktif, inovasi, persaingan agresif, otonomi), terhadap Kinerja Keuangan di PT Asuransi Central Asia di Surabaya, dengan Kemampuan Pemasaran (pemasaran sensasional, Pemasaran Kemampuan, Pemasaran Target dan Positioning), dan Pembelajaran Organisasi (Komitmen untuk belajar, Bebasgi Visi, Intra-organisasi Pembangian pengetahuan, pemikiran terbuka) sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden klien cabang PT.Asuransi Centra Asia Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. FUBORU INDONESIA DI SURABAYA

Octavia Widjaja, Clarisha

Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
Publisher : Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari Pemasaran Relasional dengan Loyalitas Pelanggan dan mempertimbangkan faktor-faktor Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara terstruktur dan menggunakan metode statistik sebagai analisis data. Metode yang digunakan adalah metode survei yang membuka kuesioner terstruktur. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada pelanggan PT. Fuboru Indonesia. Analisis kuantitatif dengan metode analisis jalur akan menjadi metode teknik untuk menganalisis ini hasil riset. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan tidak bisa menjadi mediator variabel intervensi antara pemasaran relational dan loyalitas pelanggan

PENGARUH VISUAL MERCHANDISING, PERSONAL SELLING DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK LT PRO DI SURABAYA

Gunawan, Melisa, Japarianto, Edwin

Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 10, No 2 (2016): OKTOBER 2016
Publisher : Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University

Show Abstract | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penggunaan kosmetik untuk wanita telah menjadi umum di antara orang-orang. LT Pro menjadi jawaban kebutuhan perempuan ini tersebar di saluran modern menjadi mudah ditemukan pelanggan. LT Pro juga menyediakan pilihan produk kosmetik dengan kualitas yang baik dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan konsumen. Penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 100 responden wanita di konter LT Pro dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan metode Cluster, Multi Dimensi Scaling (MDS) dan Regresi Linear. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya tiga kelompok utama konsumen LT Pro. Variabel visual merchandising, penjualan personal dan kualitas produk dibagi dalam dua dimensi, yaitu dimensi estetika dan informasi. Hubungan variabel visual merchandising memiliki tidak signifikan terhadap niat beli variabel, sedangkan personal selling dan kualitas produk memiliki hubungan yang signifik.