Jurnal Teknik Elektro dan Komputer TRIAC
Vol 5, No 2 (2018): Jurnal Teknik Elektro dan Komputer TRIAC

Implementasi Fuzzy Logic Terhadap Pengukuran Kecepatan dan Penentuan Arah Angin


Wijaya, Mahar Adi ( universitas merdeka malang ) , Boedi, Aries ( Teknik Elektro, Universitas Merdeka Malang ) , Saputra, Jeki ( Teknik Elektronika Sistem Senjata, Politeknik Kodiklatad )



Article Info

Publish Date
17 Oct 2018

Abstract

Angin adalah udara yang bergerak dari tekanan tinggi ke tekanan rendah atau dari suhu udara yang rendah ke suhu udara yang lebih tinggi. Kebanyakan pada operasi penerjunan khususnya kursus terjun militer, Jump Master (pelatih) mengarahkan penerjun masih menggunakan alat manual yaitu hanya dengan melihat Wind shock sebagai tolak ukur. Baik penerjun Freefall maupun Para dasar setelah penerjun keluar dari pintu exit mereka tidak tahu kondisi angin di pendaratan oleh karena itu banyak terjadinya kecelakaan saat mendarat yang diakibatkanĀ  oleh perubahan kecepatan arah angin.Kata Kunciā€” Rotary encoder, Sensor magnet UGN3503U, Mikrokontroler Arduino Nano dan Monitor Komputer.


Copyrights © 2018






Download : Full PDF (3240.8 KB)
Original Source : http://journal.trunojoyo.ac.id/triac/article/view/4104
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

triac

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering

Description

Jurnal Triac merupakan Jurnal Ilmiah di bawah naungan Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Jurnal TRIAC diterbitkan pertama kali pada bulan desember 2014, dan diterbitkan dua kali dalam setahun. Jurnal Triacs berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi ...