Efektor
Vol 5 No 2 (2018): Efektor Vol 5 No 2 Tahun 2018

PBL Application To Improve Understand Concepts Evaluation Educational 2017/2018


Pradipta, Anangga Widya



Article Info

Publish Date
20 Jul 2018

Abstract

  Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep Evaluasi Pendidikan melalui penerapan PBL (Problem-based learning). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mencakup 4 langkah kegiatan dalam 1 siklus perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah dan dosen pada semester keempat tahun akademik 2016/2017. Semua diberikan tindakan menggunakan PBL (Problem-based learning). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan PBL (Problem-based learning) dapat meningkatkan pemahaman konsep PJKR IKIP Budi Utomo Kabupaten Malang hingga kriteria sangat baik pada siklus III. Aspek pemahaman konsep siswa meningkat dari skor pra-tindakan rata-rata 56 menjadi 84.


Copyrights © 2018







Original Source : http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor-e/article/view/12306
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

efektor-e

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal Efektor is a peer review journal published by Research institutions and community service, The University of Nusantara PGRI Kediri. The aim of the Journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...