Efektor
Vol 5 No 2 (2018): Efektor Vol 5 No 2 Tahun 2018

Pembelajaran Autentik dalam Menulis Teks Deskripsi


Lestari, Nurul Dwi



Article Info

Publish Date
08 Jun 2018

Abstract

Kreativitas menjadi salah satu keterampilan penting yang harus dimiliki generasi Z untuk hidup di Abad XXI. Keterampilan menulis kreatif teks deskripsi perlu diperhatikan untuk melatih kepekaan siswa dalam menggambarkan objek berdasarkan pengalaman inderawi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran autentik (authentic learning) dalam mengembangkan keterampilan menulis kreatif teks deskripsi.Adapun tujuan khusus dalam pembahasan ini adalah mendeskripsikanpembelajaran autentik sebagai pemicu berpikir kreatif dalam menulis teks deskripsi, langkah menulis kreatif teks deskripsi dengan pembelajaran autentik, dan penilaian keterampilan menulis kreatif teks deskripsi.


Copyrights © 2018







Original Source : http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor-e/article/view/12079
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

efektor-e

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal Efektor is a peer review journal published by Research institutions and community service, The University of Nusantara PGRI Kediri. The aim of the Journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...