Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan
Vol 15 No 2 (2018): Agustus

Strategi Pemasaran Pembiayaan Multijasa (Umroh) Dalam Upaya Meningkatkan Market Share di Bank Syariah


Jauzi, Muhammad



Article Info

Publish Date
31 Aug 2018

Abstract

Pembiayaan multijasa (umroh) merupakan produk yang di keluarkan oleh Bank Syari’ah ini, minimnya  minat nasabah dalam produk Pembiayaan multijasa (umrah) merupakan produk yang di keluarkan oleh Bank Syari’ah ini, strategi pemasaran merupakan pondasi sebuah perusahan dalam upaya menarik simpati masyarakat sehingga dapat meningkatkan market share. Hasil dalam penelitian ini adalah: Strategi yang di gunakan Bank Syariah (X) menggunakan strategi marketing mix dengan 4 komponen ,(product (produk), Price (harga), palace (tempat) dan Promotion (promosi)), implementasi pembiayaan multijasa umrah iB Maqbula yang ada di Bank Syari’ah dalam mekanismenya sudah sesuai dengan Dewan Syari’ah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dalam fatwanya No Fatwa DSN-MUI No. 44/DSN-MUI/ VIII/2004 tentang Pembiayaan Multijasa, dengan menggunakan akad ijarah yang sesuai dengan prinsip syariah dalam fatwa DSN-MUI No. 09/DSN-MUI/ IV/2000 tentang Pembiayaan Ijarah.


Copyrights © 2018






Download : Full PDF (556.62 KB)
Original Source : http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/qodiri/article/view/3192
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

qodiri

Publisher

Subject

Arts and Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qodiri Jember. Jurnal ini memuat kajian-kajian pendidikan, Sosial dan Keagamaan. Terbit dua kali dalam setahun pada bulan April dan Agustus. ...