JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Vol 1, No 1 (2015): JURNAL SIMBOLIKA APRIL

Gender dan Seksualitas dalam Konstruksi Media Massa


Juditha, Christiany ( Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Makassar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI )



Article Info

Publish Date
28 Aug 2015

Abstract

AbstrakKini tayangan televisi banyak kita temui beragam budaya pop mulai iklan hingga film. Dan di dalam tayangan-tayangan tersebut isu gender khususnya perempuan dan seksualitas menjadi bumbu yang dianggap penting oleh kapitalis. Tujuannya tidak lain agar tayangan-tayangan tersebut mendapat tempat di hati khalayak. Seharusnya media massa tidak melulu mengangkat isu stereotyping dengan dominasi  pria dan perempuan sebagai objek seks. Media harusnya membantu kaum perempuan untuk membuka wawasan serta merubah imej tentang diri perempuan. Paling tidak bersifat berimbang dalam menggambarkan sosok perempuan dan laki-laki dengan tidak bias gender. 


Copyrights © 2015







Original Source : http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika/article/view/45
Google Scholar : Check in googleschoolar