JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Vol 1, No 2 (2015): JURNAL SIMBOLIKA OKTOBER

Pemberdayaan Perempuan melalui Media Sosial


Barus, Rehia K.I ( Universitas Medan Area )



Article Info

Publish Date
16 Apr 2016

Abstract

Penggunaan media baru sudah kerap menjadi bahan kajian. Namun di Indonesia, baru sedikit penelitian yang mengaitkannya dengan masalah pemberdayaan, terlebih lagi pemberdayaan perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah bagaimana pemberdayaan perempuan dilakukan melalui media sosial. Melalui metode studi kasus, penelitian ini mempelajari fenomena penggunaan media sosial oleh lembaga pemberdayaan perempuan langsung pada keadaan alaminya. Dua fokus kajian dalam penelitian ini adalah pada personel yang melakukan aktivitas bermedia sosial dan pada isi media sosial yang mereka kelola. Telaah pada personel pelaku media sosial memberikan gambaran kemampuan penggunaan media sosial kelompok perempuan. Sementara telaah dari isi media sosial menggambarkan seperti apa konten media yang dianggap memberdayakan.   


Copyrights © 2016







Original Source : http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika/article/view/204
Google Scholar : Check in googleschoolar