JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Vol 1, No 1 (2015): JURNAL SIMBOLIKA APRIL

Iklan Manulife dan Brand Awareness (Studi Korelasional Analisis Iklan Manulife terhadap Brand Awareness Nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia di Kota Medan)


Kurniawati, Dewi ( Departemen Ilmu Komunikasi FISIP USU ) , Sipayung, Christian Adi Guna ( Departemen Ilmu Komunikasi FISIP USU )



Article Info

Publish Date
28 Aug 2015

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kreativitas iklan perusahaan Manulife terhadap brand awareness, menganlisa seleksi media, dan untuk melihat efek iklan Manulife pada pelanggan Manulife. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan yang dibawa oleh iklan Manulife berpengaruh kuat terhadap pelanggan asuransi tersebut. Para pelanggan juga lebih memilih merk Manulife setelah menonton iklan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kreativitas iklan Manulife berdampak sangat signifikan terhadap brand awareness. Dan penayangan dalam jangka panjang iklan tersebut di televisi membuat pelanggan mengingat merk tersebut setelah menontonnya. Hal ini menunjukkan bahwa pemilihan media iklan Manulife sangat berpengaruh terhadap brand awareness. 


Copyrights © 2015







Original Source : http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika/article/view/48
Google Scholar : Check in googleschoolar