JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Vol 1, No 2 (2015): JURNAL SIMBOLIKA OKTOBER

Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial dan Minat Beli Mahasiswa


Kurniawati, Dewi ( Universitas Sumatera Utara ) , Arifin, Nugraha ( Universitas Sumatera Utara )



Article Info

Publish Date
16 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan strategi komunikasi pemasaran Brodo Footwear di Instagram dan minat beli mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Dengan menggunakan teknik stratified propotional dan purposive sampling, sampel dalam penelitian ini adalah 95 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan tahun 2012 dan 2013. Pengumpulan data dilakukan melalui dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Responden mengisi kuesioner yang terdiri dari 20 pertanyaan berkaitan dengan variabel yang diukur. Analisis data menggunakan tabel tunggal, analisis tabel silang dan uji hipotesis Spearman. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang rendah tetapi pasti antara strategi pemasaran Brodo Footweardan minat beli mahasiswa di FISIP Universitas Sumatera Utara.  


Copyrights © 2016







Original Source : http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika/article/view/200
Google Scholar : Check in googleschoolar