JURNAL KEGURUAN
Vol 1, No 1 (2013): Jurnal Keguruan

Memperkenalkan Hak Asasi Manusia pada Siswa (SD) Melalui Pembelajaran Terpadu dengan Model Webbed


Syam, Tasrif ( University of North Sumatera )



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

ABSTRAKSeyogiyanya pemahaman tentang hak asasi manusia dimulai sejak dini, beriringan dengan pendidikan. Penanaman nilai-nilai moral, nilai etika dan nilai estetika dalam hak asasimanusia diberikan sejak sekolah dasar, meski hanya sebatas untuk mengetahui saja.Pembelajaran terpadu dengan model webbed identik dengan jaring laba-laba, artinya satudengan lainnya saling berkaitan kendati didasari latar tema yang berbeda, namun tema intiditetapkan sesuai harapan yang akan dicapai terhadap siswa dalam masalah hak asasi manusia.Siswa sekolah dasar yang sudah diperkenalkan hak asasi manusia sejak awal akan lebihmudah mengimplementasikan secara praktis. Kata kunci : Hak Asasi Manusia, Sekolah Dasar, Pembelajaran Terpadu, Model Webbed.


Copyrights © 2013







Original Source : http://jurnal.uisu.ac.id/index.php/keguruan/article/view/4
Google Scholar : Check in googleschoolar