Pijar Nusatara
Vol 1, No 3 (2015)

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING


pijar, Mahmudi



Article Info

Publish Date
05 Oct 2015

Abstract

ABSTRAK : Pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini terdiri dari tiga siklus, siklus I dan siklus II terdiri daritiga kali pertemuan, sedangkan siklus III terdiri dari dua kali pertemuan, Penelitian ini di laksanakan di SMPN2 Rejotangan, Tulungagung tahun pelajaran 2014-2015 yang terdiri dari tiga siklus dengan subjek penelitianadalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 22 anak, terdiri dari 15 anak laki-laki dan 7 anak perempuan.Waktu yang digunakan peneliti adalah pada pertengahan bulan Januari s.d. minggu ketiga bulan Februari2015. Hasil penelitian dari setiap siklus menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa secara klasikalmengalami peningkatan dari 54,5 % pada siklus I, meningkat menjadi 77,3% pada siklus II, dan 90,9 padasiklus III.Kata kunci : Garis singgung lingkaran, Problem solving, Prestasi belajar


Copyrights © 2015






Download : Full PDF (89.21 KB)
Original Source : http://efektor.unpkediri.ac.id/index.php/pinus/article/view/184
Google Scholar : Check in googleschoolar