Telematika
Vol 8, No 1: Februari (2015)

PENGGUNAAN VISUAL PROGRAMMING LANGUAGE PADA GAME ENGINE UNTUK MEMBANGUN GAME 3 DIMENSI


Saputra, Dhanar Intan Surya ( STMIK AMIKOM Purwokerto ) , Handani, Sitaresmi Wahyu ( STMIK AMIKOM Purwokerto )



Article Info

Publish Date
01 Feb 2015

Abstract

Perkembangan game semakin pesat, begitu pula dalam pembuatannya. Para pengembang dan programmer tidak dipusingkan lagi akan rumitnya bahasa pemrograman yang dihadapi. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan dalam membuat sebuah game menggunakan game engine. Terlebih lagi jika game engine yang digunakan telah menyediakan fasilitas visual programming language (VPL). Dalam penelitian ini mencoba menggunakan VPL pada game engine Kodu Game Lab untuk membangun game 3 dimensi (3D) dengan genre game fun atau casual game. Game yang dihasilkan dapat dijalankan pada komputer ataupun laptop. Metode pengembangan dalam pembuatan game yang dilakukan adalah menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC)


Copyrights © 2015







Original Source : http://ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/telematika/article/view/260
Google Scholar : Check in googleschoolar