EQUILIBRIA PENDIDIKAN : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi
Vol 3, No 2 (2018)

DESAIN EVALUASI MATA KULIAH TECHNOPREURSHIP MENGGUNAKAN WONDERSHARE QUIZ CREATOR

Kholifah, Siti (Unknown)
Rubhiyanti, Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2018

Abstract

Dalam proses evaluasi sekarang ini sudah seharusnya berbasis online sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses perkuliahannya, oleh karena itu telah diujicobakan produk evaluasi berbasis wondershare yang memiliki menu baik uraian maupun pilihan ganda sehingga memudahkan dosen dalam menggunakannya, mata kuliah yang diambil adalah technopreneurship di STEKOM Semarang.model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Riset and development jenis ADDIE, dari hasil penelitian ini telah dihasilkan; 1) produk desain evaluasi secara online berbasis wondershare yang telah diterapkan dalam perkuliahan technopreneurship, 2) Produk telah divalidasi ahli materi, ahli media dan ahli desain pembelajaran dengan kategori layak digunakan sebagai bahan evaluasi proses perkuliahan technopreneurship dengan skor validasi ahli media sebesar 70,5%, ahli materi sebesar 72,9%, ahli desain pembelajaran sebesar 79%, 3) Respon mahasiswa dan dosen dalam menggunakan produk evaluasi berbasis wondershare ini cukup baik karena mempermudah penilaian secara cepat dan akurat, 4) Terdapat perbedaan hasil belajar yang signikan mahasiswa yang menggunakan wondershare dan konvensional sebesar 70,75 dan 60,69.Kata Kunci: desain, evaluasi, wondershare, technopreneurship 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal " Equilibria Pendidikan" (P-ISSN: 2548-6535; E-ISSN: 2615-6784).This journal published every May and November. Articles published contain scientific research results and the results of a study of books in the fields of applied economics and economic ...