Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis
Vol 2, No 2: Agustus 2014

Dampak Tangible Dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen Dengan Knowledge Management Sebagai Variabel Moderasi

Rochyawati, Fety (Unknown)
Sadari, Sadari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2014

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah memberikan sumbangsih teori dan praktis atas persepsi konsumen pada tangible pada kepuasan jonsumen, dan bagaimana knowledge management mampu meningkatkan dampak tangible pada kepusan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang telah menggunakan jasa perbankan.Dengan penggunakan teknik pengembilan sample yaitu purposive random sampling sebesar kurang lebih 200 responden mampu memberikan jawaban atas pertanyaan penelitian. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan dua (2) metode yaitu analisa regresi (regression analysis) dan analisis regresi moderasi (Moderated regression analysis).Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Eksterior Bank berpengaruh signifikan dan positif pada Kepuasan Konsumen, Interior Bank tidak berpengaruh signifikan dan positif pada Kepuasan Konsumen, Ketersediaan Sarana berpengaruh signifikan dan positif pada Kepuasan Konsumen, Knowledge Management tidak memperkuat pengaruh dan positif Eksterior Bank pada Kepuasan Konsumen, Knowledge Management memperkuat pengaruh dan positif Interior Bank pada Kepuasan Konsumen. Knowledge Management tidak memperkuat pengaruh dan positif Ketersediaan Sarana pada Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JPSB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis (JPSB) is a journal created to bridge researchers, management observers from various circles, lecturers, business people, and researchers. This journal is expected to be a driving force for increasing science, especially in the field of management. ...