Insight: Jurnal Ilmiah Psikologi
Vol 19, No 1: Februari 2017

PERKEMBANGAN LOYALITAS MEREK MAHASISWATERHADAP PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN MASA STUDI

Safitri, Ranni Merli (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2018

Abstract

Strategi pemasaran yang tepat sangat penting untuk keberlangsungan sebuah perusahaan, termasuk perguruan tingi.  Loyalitas merek (brand loyalty) adalah suatu konsep yang sangat penting dalam mempertahankan konsumen. Tujuan   penelitian   ini   adalah   untuk mengetahui bagaimana perkembangan loyalitas merek mahasiswa terhadap perguruan tinggi berdasarkan masa studinya. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada perbedaan loyalitas merek mahasiswa berdasarkan masa studi, mahasiswa yang masa studi yang lebih lama, seiring dengan bertambahnya usia, akan memiliki loyalitas merek yang lebih tinggi daripada mahasiswa yang lebih baru. 96 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta berpartisipasi sebagai subjek penelitian. Hasil one-way anova F=0,598, p>0,05 menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan loyalitas merek berdasarkan masa studi. Hal ini berarti perkembangan loyalitas merek pada mahasiswa lebih dipengaruhi oleh faktor lain selain usia mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

psikologi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Insight diterbitkan oleh Unit Publikasi Ilmiah & HaKI Universitas Mercu Buana Yogyakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan hasil penelitian antara staf pengajar, alumni, mahasiswa. Insight terbit dua kali setahun. ...