Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2, No 1 (2019): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pelatihan Staff dan Marketing Villa Kancil Majalaya Guna Membangun Pengalaman Positif Wisatawan

Setiyariski, Ramdani (Unknown)
Widyastuti, Tri (Unknown)
Hamzah, Faizal (Unknown)
Ghani, Yosef Abdul (Unknown)
Dewi, Kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2019

Abstract

Penelitian dilaksanakankarena merupakan salah satu dari tiga kewajiban Dosen di Lingkungan AKPAR Bina Sarana Informatika Bandung yang tercantum dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat yaitu merupakan pelatihan kepada masyarakat dalam mengembangkan kualitas SDM dan Pemasaran dalam rangka Meningkatkan kepuasan Kunjungan Wisatawan Ke Villa Kancil Majalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawawancara dan kelompok. Wawancara mendalam bertujuan untuk mendapat data primer mengenai pelatihan staff dan marketing di villa kancil Majalaya. Hasil dari penelitian ini di dapatkan bahwa dari factor SDM harus lebih ditingkatkan lagi dalam pelatihan staff agar dapat meningkatkan mutu pelayanan, selain itu factor marketing juga harus bisa lebih di kembangkan melalui pemasaran baik secara langsung ataupun tidak langsung dari kedua factor ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman positif atau kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Villa Kancil Majalaya

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan artikel tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memiliki versi online ...