AL MURABBI
Vol 3 No 1 (2017)

DAMPAK SOSIAL PEMBERLAKUAN FULL DAY SCHOOL (MENIMBANG MAFSADAT-MASLAHAT PERMENDIKBUD 23/2017 DAN PERPRES 87/2017)

Rahem, Zaitur (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2018

Abstract

Prinsip dinamisasi pendidikan salah satunya terlihat dari hadirnya konflik. Konflik di sini, adalah pro kontra diatara dua belah pihak menyikapi informasi (materi). Semakin berbeda, maka semakin terlihat sisi kelebihan dan kekurangannya. Kontroversi kebijakan Pemerintah tentang Full Day School menjadi realitas hidupnya jagad pendidikan Indonesia. Konflik seputar Full Day School memberikan dampak dimensional. Baik, dalam sisi kedewaan berpikir, dan bisa menjadi jembatan untuk memetakan kelompok-kelompok kerja satuan pendidikan. Bahwa sesungguhnya, ada lembaga pendidikan yang secara formal berada dalam struktur pemerintah. Namun, secara kultural memiliki prinsip sendiri untuk menjaga eksistensinya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

pai

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Al-Murabbi invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related to Islamic Education, which covers textual and fieldwork investigation with various perspectives of Education Curriculum, philosophy, Management, history, ...