JURNAL SEKOLAH
Vol 3, No 1 (2018): Desember 2018

PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP ELEKTRIK BERBANTU MODEL STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELAS III SEKOLAH DASAR

Kurniawati, Laily Intan (Unknown)
Rustopo, Rustopo (Unknown)
Reffiane, Fine (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2018

Abstract

Abstrak: Pengembangan Media Pop-Up Elektrik Berbantu Model STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas III Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk  mengetahui apakah media Pop-up Elektrik berbantu model STAD untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SD layak digunakan atau tidak. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development dengan model ADDIE (Analysis, Desain, Development, Implementation, Evaluation). Subjek uji coba pada penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Brambang  sebanyak 27 siswa. Validasi media dilakukan oleh 3 dosen ahli media dan materi. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan angket. Hasil penelitian ini adalah kelayakan media pop-up Elektrik memperoleh rata-rata skor untuk media adalah 92.5% dan rata-rata skor untuk materi adalah 94.8% dan memperoleh kategori sangat layak digunakan. Kata Kunci: Pop-up, STAD, Hasil Belajar

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

js

Publisher

Subject

Education

Description

JS (Jurnal Sekolah) memuat artikel yang berkaitan dengan hasil penelitian, pendidikan, pembelajaran, ilmu pengetahuan, budaya, teknologi, bahasa, seni, sosial, dan pengabdian masyarakat. Jurnal ini dikelola oleh Prodi PGSD dan terbit empat kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret, Juni, September ...