Lectura : Jurnal Pendidikan
Vol 5 No 2 (2014)

A STUDY ON STUDENTS’ DIRECT LISTENING STRATEGIES IN COMPREHENDING A PASSAGE AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMAN OLAHRAGA RIAU

Kurniawan, Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2014

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi direct strategysiswa dalam memahami sebuah ide di kelas dua SMAN Olahraga Riau. Desainpenelitian ini adalah survey pendapat dan kebiasaan. Sample dari penelitian iniberjumlah 50 siswa dari kelas dua SMAN Olahraga Riau. Instrumen yangdigunakan dalam penelitian ini adalah angket. Desain angket yang digunakanadalah direct strategy siswa. Angket dianalisa dengan menggunakan rumusdeskriptif statistik dan Likert Scale. Hasil dari analisa mengenai strategimengingat menunjukan nilai rata-rata siswa adalah 3.99 dengan level sedang.Strategi Pengetahuan menunjukan nilai rata-rata siswa 3.74 dengan level sedag.Sedangkan strategi pergantian menunjukan nilai rata-rata siswa adalah 3.86dalam level sedang. Kesimpulannya, siswa lebih tertarik menggunakan strategimengingat dalam memahami sebuah ide di kelas dua siswa SMAN Olahraga Riau.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

lectura

Publisher

Subject

Arts Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Lectura: Jurnal Pendidikan is a scientific journal containing research articles in education scope. Lectura is published twice a year (February and August) by Faculty of Teachers Training and Education University of Lancang ...