JSiI (Jurnal Sistem Informasi)
Vol 3 (2016)

Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Calon Supervisor Pada PT.Petnesia Resindo Dengan Metode Simple Additive Weighting (Saw)

Triayudi, Agung (Unknown)
Syabana, Ulwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2017

Abstract

Sebagai elemen dalam perusahaan  yang sangat  penting  adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Pengelolaan Sumber Daya Manusia dari suatu perusahaan sangat mempengaruhi banyak aspek penentu keberhasilan kinerja dari perusahaan tersebut. Jika kinerja perusahaan dapat terorganisir, maka segala aspek yang ada di dalam perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik. Sebab sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor yang berperan penting dalam penentuan keberhasilan sumber daya manusia yaitu karyawan. Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas karyawan, PT. Petnesia Resindo (PNR) membuat suatu program yang bertujuan membantu dalam peningkatan potensi karyawan agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat di perusahaan tersebut dapat dioptimalkan sesuai dengan yang di harapkan oleh  PT. Petnesia Resindo (PNR). Masalah yang terdapat pada PT. Petnesia Resindo (PNR) tersebut, karena belum adanya aplikasi sistem penilaian calon supervisor yang menggunakan pengukuran bedasarkan aspek dan kriteria-kriteria yang diinginkan serta di capai oleh perusahaan tersebut. Untuk memecahkan masalah di PT. Petnesia Resindo (PNR) dibutuhkan suatu aplikasi sistem pendukung keputusan penilaian calon supervisor yang dapat mengetahui potensi pada setiap karyawan yang ada di perusahaan tersebut secara real dan objektif dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jsii

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JSiI (Jurnal Sistem Informasi) is a scientific journal published by the Department of Information System Universitas Serang Raya (UNSERA). This journal contains scientific papers from Academics, Researchers, and Practitioners about research on information systems. JSiI (Jurnal Sistem Informasi) ...