DINAMIS-Journal Of Islamic Management And Bussiness
Vol 1, No 1 (2018): Vol.1 No. 1 April 2018

PENGARUH FAKTOR KELAS SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMILIHAN PAKAIAN DI DESA LAGEGO KECAMATAN BURAU KABUPATEN LUWU TIMUR

Ilham, Ilham (Unknown)
Hermawati, Hermawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah adalalah untuk mengetahui sejauh mana dan seberapa penting peran status sosial terhadap perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian ex post facto dengan penelitian (kuantitatif deskripitif), artinya data dikumpulkan setelah semua kejadian yang dipersoalkan berlangsung tanpa ada perlakuan. Dalam penelitian ini tidak ada manipulasi atau perlakuan melainkan berlangsung dengan sendirinya tanpa di kendalikan oleh peneliti yang bertujuan untuk menemukan faktor–faktor yang menentukan sebab-sebab memungkinkan terjadinya peristiwa yang diteliti. Kelas Sosial memiliki Thitung sebesar (12,186) > Ttabel (1,985) sehingga hal tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima atau Ho ditolak, artinya variabel kelas sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pemelihan pakaian di Desa Lagego Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dinamis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

DINAMIS: Journal of Islamic Mangement and Bussines The Journal published by Prodi Manajemen Bisnis Syariah focused on Accounting, Business, Economics, Finance and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the accounting, business, economics, ...