Basastra
Vol 5, No 4 (2016): Basastra: Jurnal Kajian Bahasa dan Sastra Indonesia

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMA SWASTA KRAKATAU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016


Sari, Novita, Sigalingging, H.



Article Info

Publish Date
30 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan memahami teks prosedur kompleks siswa kelas x. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Krakatau Medan yang terdiri dari 4 kelas. Dengan menggunakan teknik rendom sampling ( teknik acak), ditetapkanlah kelas X-1 yang berjumlah 42 siswa sebagai sampel penelitian.penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain  penelitian yang digunakan adalah one group pre-test podt-test design. Intrumen yang digunakan adalah tes pilihan berganda.Berdasarkan uji normalitas data variabel x, diperoleh Lhitung

Copyrights © 2016







Original Source : http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/basastra/article/view/4384
Google Scholar : Check in googleschoolar