Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 2 (2018): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Instagram Sebagai Alat Promosi UKM Jersey Futsal Bandung

Amran, Ali (Unknown)
Kesuma Dewi, Srie Wijaya (Unknown)
Susilawati, Susilawati (Unknown)
Fauzi, Abdurrahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2018

Abstract

Pembekalan pengetahuan dan pelatihan digital marketing tentang penggunaan media sosial Instagram yang tepat dan efektif sangat diperlukan UKM dalam menghadapi era pemasaran digital. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah pemilihan media sosial Instagram sebagai topik pelatihan sudah tepat sesuai dengan pilihan pelanggan Jersey Futsal Bandung; media digital mana yang paling mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk; apakah keberadaan media digital mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk; dan apakah konsumen mendapatkan kepuasan dalam membeli produk melalui media digital yang ada. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan menyebarkan kuisoner kepada 20 responden. Hasil penelitian ini yaitu media sosial Instagram sudah tepat dijadikan sebagai topik pelatihan di UKM Jersey Futsal Bandung karena sesuai dengan pilihan responden yang memilih Instagram sebagai pilihan tertinggi. Instagram juga menjadi media yang paling mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk. Keberadaan media digital sangat mempengaruhi keputusan pelanggan dalam pembelian produk. Konsumen mendapatkan kepuasan dengan membeli produk melalui media digital. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan artikel tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memiliki versi online ...