Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 3 No 2 (2017)

Penguasaan mahasiswa prodi pendidikan matematika FKIP Unsam terhadap materi integral


Zaki, Muhammad, Rahayu, Riska



Article Info

Publish Date
30 Aug 2017

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan sejauh mana penguasaan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNSAM terhadap materi Integral dengan cara memberikan seperangkat tes yang berisi sejumlah soal tertulis. Kemudian juga untuk menentukan alternatif pembelajaran agar mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika angkatan berikutnya mampu menguasai dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Penelitian ini berbentuk deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian  ini dilakukan  di  Prodi  Pendidikan  Matematika FKIP Universitas Samudra untuk satu unit kelas Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika semester genap Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 25 orang. Secara umum penguasaan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNSAM terhadap soal teknik pengintegralan masih rendah. Persentase skor rata-rata terhadap skor maksimal ideal yang dapat dicapai oleh mahasiswa masing dibawah 50%, yaitu 53,12 (53,12 %). persentase mahasiswa  didominasi pada klasifikasi kurang menguasai dan tidak menguasai.


Copyrights © 2017






Download : Full PDF (845.541 KB)
Original Source : http://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/math/article/view/64
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Education

Description

Math Didactic adalah jurnal pendidikan matematika yang memuat hasil penelitian, kajian, dan pemikiran pada bidang pendidikan matematika. Diterbitkan tiga kali setahun, periode Januari-April, Mei-Agustus, dan September-Desember oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru ...