Jurnal Sketsa
Vol 4, No 2 (2017): Jurnal SKETSA

Rancangan Corpotate PT. Poin Industria

Fauzan, Fajri Bani (Unknown)
Triyadi, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2018

Abstract

ABSTRAK Perusahaan membutuhkan suatu identitas untuk membedakannya dengan perusahaan lain yang serupa. Bukan hanya sekedar identitas nama perushaan saja, namun juga membuat perusahaan tersebut memiliki citra dan memiliki daya memorable tinggi di mata masyarakat dan klien, seperti tampilan visual yang meliputi logo dan corporate identity, dalam hal ini sebuah perusahaan PT. Poin Industria sebagai perushaan kontraktor eletrical masih belum memiliki identitas yang jelas, sehingga mereka cukup sulit. Metode pengumpulan data yang akan digunakan dalam perancangan ini adalah Observasi Mengamati setiap kegiatan, pemasaran, konsumen, dan desain yang telah dibuat oleh perusahan PT. Poin Industria. Mewawancarai direktur perusahan PT. Poin Industria seputar perusahaan, budaya perusahaan, dan karakteristik perusahaan. Oleh karena itu diperlukanlah perancangan corporate identity untuk memperkuat nama PT.Poin Industria. Direktur PT. Poin memberikan penjelasan biru toska merupakan karakter perusahaan tersebut. Ikonik petir dan Simbol segienam menjadi bentuk dasar yang sesuai dengan karakter perusahaan. perancangan corporate identity yaitu dengan merubah logo lama dengan logo baru dan merancang aplikasi logo baru ini kepada segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan, seperti stationery, merchandise, dan media promosi lainnya. Kata Kunci: Corporate Identity, Logo, industri, eletrical. ABSTRACT The company needs an identity to distinguish it from other similar companies. Not just the identity of the companys name, but also makes the company has an image and has a high memorable power in the eyes of the community and clients, such as the visual display that includes the logo and corporate identity, in this case a company PT. Industrial points as eletrical contractors still do not have a clear identity, so they are quite difficult. Data collection methods that will be used in this design is Observation Observing every activity, marketing, consumer, and design that has been made by PT. Points of Industry. Interviewing the director of the company PT. Industrial points around companies, corporate culture, and company characteristics. Therefore it is necessary to design a corporate identity to strengthen the name PT.Poin Industria. Director of PT. The points give a blue explanation of toska is the character of the company. The lightning icon and the hexagon symbols become the basic shape that matches the character of the company. corporate identity design is by changing old logo with new logo and designing this new logo application to everything related to company, like stationery, merchandise, and other promotion media. Keywords: Corporate identity, Logo, industry, eletrical

Copyrights © 2017