Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Vol 7 No 3 (2017)

Keefektifan Media Audio Visual Sebagai Kreativitas Guru Sekolah Dasar dalam Menumbuhkan Keterampilan Menulis Puisi Siswa

Lestari, Arum (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keefektifan penggunaan media audio visual sebagai kreativitas guru terhadap keterampilan menulis puisi siswa kelas V SD N 2 Mororejo Kendal tahun 2016/2017. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 pertemuan, dimana setiap pertemuan selama 70 menit. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, tes, wawancara, dan angket. Teknik analisis data terdiri dari dua tahap. Tahap pertama yaitu uji normalitas dan tahap kedua yaitu uji normalitas dan uji banding pretest-posttest (uji T). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual efektif terhadap keterampilan menulis puisi siswa kelas V SD N 2 Mororejo Kendal tahun 2016/2017.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

scholaria

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan is a double blind-peer-reviewed journal managed by Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga cooperates with the Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah ...