SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 7, No 2 (2017): SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED

KONTRIBUSI PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI I KUOK KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU

Viora, Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2017

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan menjelaskan seberapa besar kontribusi penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas XI SMA Negeri I Kuok Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Metode penelitian adalah korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri I Kuok Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Sampel adalah sampel total, yaitu 53 siswa. Instrumen penelitian berupa tes sehingga diperoleh data berupa skor yang diubah ke nilai. Selanjutnya, data dianalisis dengan menggunakan uji korelasi, uji korelasi ganda, uji t, uji F, dan rumus koefisien determinan. Hasil penelitian adalah penguasaan kosakata memberikan kontribusi yang signifikan sebesar 35,3% terhadap kemampuan membaca pemahaman. Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Membaca, Membaca Pemahaman

Copyrights © 2017