The International Journal of Technical and Vocational Education
Vol 9, No 2 (2013)

MULTIMEDIA ANIMASI MEKANISME KOMPONEN PNEUMATIK

Purnawan, Purnawan (Unknown)
Rohendi, Dedi (Unknown)
Fewana, Detri (Unknown)
Sudaryono, Sudaryono (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2017

Abstract

Tuj uan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar siswa, antara siswa yang mengunakan media animasi dengan siswa yang menggunakan media power point sebagai media tayang. Seting pembelajaran di l akukan pada mata pelajaran D KTM khususnya pada kompetensi dasar mengetahui si mbol dan cara kerj a komponen pneumatik. Penel itian menggunakan metode quasi eksperi men dengan posttest only control group design. Data diperoleh melalui tes hasil belajar terhadap 80 siswa yang terdiri atas 44 siswa pada kelas kontrol dan 36 si swa pada kel as eksperi men. H asi l penel iti an menunj ukkan rata-rata hasi l bel aj ar siswa pada kelas eksperi men sebesar 57,48, lebih tinggi dibanding kelas kontrol sebesar 39,68. Penguj ian hi potesis menunj ukkan penggunaan media ani masi mekanisme komponen pneumati k hasi l pengembangan sebagai media tayang memberi kan hasi l bel aj ar yang l ebi h bai k di bandingkan dengan menggunakan power point.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

invotec

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Engineering

Description

INVOTEC (ISSN: e.2451-1336 p.11411-5514)is an internationally peer-reviewed journal devoted to the study and innovations in vocational technology education. Areas of interests include policies, philosophy, management, learning process, learning media and materials, teaching models and methods, and ...