Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 1 (2018): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Implementasi Pemanfaatan Media Sosial dalam Meningkatkan Pendapatan di Lembaga Belajar SMART CLUB BANDUNG


Putriyandari, Rofily, Amran, Ali, Roisah, Riris, Komalasari, Yunika, Yuliyana, Wulan



Article Info

Publish Date
14 Feb 2018

Abstract

AbstrakTujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pertumbuhan pemasaran produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia melalui strategi pemasaran yang tepat agar mampu berselancar di pasar kompetitif. Meningkatkan pengembangan produk layanan jasa dalam merebut peluang pasar melalui peningkatan kualitas produk dan pemasaran UKM Smart Club Bandung. Metode yang digunakan adalah Bintek (Bimbingan Teknologi), pendampingan serta penguatan dalam proses peningkatan produk layanan yang ditawarkan oleh Smart Club Bandung. Melalui metode tersebut produk layanan jasa yang ditawarkan Smart Club Bandung menjadi lebih variatif dan inovatif, sehingga menarik konsumen sebagai penggunan layanan jasa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Smart Club Bandung. Hasil dari serangkaian proses Bintek (Bimbingan Teknologi) yaitu peningkatan nilai aset dan pendapatan Usaha Kecil dan Mengah (UKM) Smart Club Bandung, peningkatan kuantitas dan kualitas layanan jasa Smart Club Bandung yang dipasarkan, peningkatan pemasaran produk layanan semakin berkualitas.Kata Kunci : Sosial Media dan Strategi Pemasaran AbstractThe purpose of this activity is to increase the growth of marketing of Small and Medium Enterprises (UKM) products in Indonesia through appropriate marketing strategies to be able to surf in competitive markets. Improving the development of service products in seizing market opportunities through product quality improvement and marketing UKM Smart Club Bandung. The method used is Bintek (Technology Guidance), assistance and strengthening in the process of product improvement services offered by Smart Club Bandung. Through the method of products offered services Smart Club Bandung become more varied and innovative, so as to attract consumers as a service provider of Small and Medium Enterprises (UKM) Smart Club Bandung. The result of a series of Bintek (Technology Guidance) process is the increasing of Smart Club Bandung Small and Medium Enterprises (UKM) assets, increasing the quantity and quality of Smart Club Bandungs marketed services, increasing the quality of service product quality.Key word: Social Media and Marketing Strategy


Copyrights © 2018






Download : Full PDF (442.189 KB)
Original Source : http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/3057
Google Scholar : Check in googleschoolar

Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan artikel tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memiliki versi online ...