Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 3, No 1 (2016): Juni

Pengaruh Iklan, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Institute Perbanas

Wahyuni, Sri (Unknown)
Pardamean, Jonianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2017

Abstract

Pertumbuhan pelanggan Telkomsel di Indonesia telah menjadi perhatian penting untuk manajemen perusahaan sehingga mampu mempertahankan posisi pasar sebagai pemimpin pasar industri jasa telekomunikasi. Tuntutan untuk selalu menjadi yang terbaik harus menjadi komitmen perusahaan agar para pelanggan tetap membeli produk prabayar Telkomsel. Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh iklan, harga, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian kartu simpati prabayar di Institute Perbanas Jakarta. Responden penelitian diambil dari 106 responden penggunana kartu prabayar Telkomsel di Perbanas Institute Jakarta. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala satu sampai dengan sepuluh (1-10). Teknik analisis data menggunakan Struktural Equation Modeling (SEM) program AMOS versi 21.0. Hal ini digunakan untuk menguji hubungan tiga hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak positif dari variabel harga terhadap keputusan pembelian dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel iklan tidak  memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Studi Manajemen Dan Bisnis (JSMB) administered by the Master of Management Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. This journal is here to accommodate innovative thinking of academics, researchers and practitioners in the publishing of scientific papers have been ...