Tazkia Islamic Finance and Business Review
Vol 5, No 1 (2010)

Analisis Respon Auditor Terhadap Asumsi Going Concern Akibat Krisis Moneter Dan Financial Distres Model (Study Kasus Pada Perusahaan Di BEI Yang Mengalami Kerugian)

Higar, Abby Seno ( Tazkia University College of Islamic Economics )
Djazuli, Achmad ( Tazkia University College of Islamic Economics )



Article Info

Publish Date
09 Mar 2014

Abstract

Penelitian ini menguji tentang respon auditor terhadap askumsi going concern pada saat krisis moneter dan financial distress model. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah respon dari kedua situasi diatas berbeda atau sama. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2007-2009 yang mengalami penurunan laba selama 2 tahun berturut-turut. Hasil dari penelitian ini pada pengujian di tahun 2008 menghasilkan kesimpulan bahwa semua kelompok berbeda, namun pada tahun 2009 ada kelompok yang sama. Dan pada tahun 2008 dan 2009 hasilnya berbeda juga respon yang diberikan.JEL Classification : M0, M42Keywords : Respon Auditor, Asumsi Going Concern, krisis moneter, Financial Distress Model.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

tifbr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tazkia Islamic Finance and Business Review (TIFBR) is a peer-reviewed journal published by the Institute for Research and Community Empowerment (IRCE), Tazkia University College of Islamic Economics in collaboration with Association of Islamic Economics Lecturers (ADESY). The Journal is semi-annual ...