AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan
Vol 7, No 2 (2015): AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan

A STUDY ON STUDENT’S ANXIETY IN SPEAKING ENGLISH

Deswarni, Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan siswa berbahasa Inggris; Penulis melakukan penelitian survei yang desain akan digunakan untuk menlihat  tentang kecemasan siswa dalam berbahasa Inggris. penelitian ini di lakukan pada semester VI STAI Hubbulwathan pada  bulan April sampai September. Masalah yang ditemukan di dalam penelitian ini  adalah mahasiswa kecemasan  mahasiswa  untuk berbicara bahasa Inggris di dalam kelas. Untuk menjawab permasalahan penulis memberikan  kuesioner dan wawancara untuk mengetahui  adakah  penyebab kecemasan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa dapat berbicara bahasa Inggris di dalam kelas. (2) Para siswa mendapatkan informasi tentang masalah  kecemasan mereka untuk berbicara bahasa Inggris di dalam kelas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru dapat memberikan sebagai stimulus untuk merangsang motivasi siswa untuk terlibat dalam pelajaran. sehingga guru dapat mengembangkan kegiatan belajar yang menyenangkan dan mempromosikan siswa percaya diri.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

alishlah

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

AL-ISHLAH: Journal of Education, published by LP2M STAI Hubbulwathan Duri. The subject covers education, teaching and learning method, islamic study, educational psychology, and educational ...